Destinasi wisata patung seribu wajah di Tanjungpinang/Foto: Ist

 

Tanjungpinang, Keprisatu.com – Kota Tanjungpinang terkenal memiliki beraneka budaya, sejarah, serta miliki beberapa tempat destinasi wisata yang cukup menarik. Salah satu tempat wisata yang kerap dikunjungi oleh wisman mancanegara maupun wisman lokal baru-baru ini adalah Vihara Kstitigraha Bodhissatta.

Vihara yang terletak di jalan arah Kijang KM 14 Tanjungpinang, Provinsi Kepri ini menjadi salah satu tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi setiap harinya, terlebih saat musim liburan.

Vihara ini memiliki julukan Vihara Seribu Wajah. Pasalnya, tempat ini dipenuhi patung dewa-dewa dengan beraneka wajah patung yang berbeda-beda.

Di vihara Ksitigarbha Bodhisattva para pengunjung akan melihat ratusan patung Lohan dan patung dewa.

Vihara ini disebut-sebut termasuk vihara terbesar se-Asia Tenggara.

Tak heran, tempat ini kerap disinggahi oleh para wisatawan dari negeri tetangga.

Menurut keterangan Ari, salah seorang petugas tiket yang setiap hari bekerja di sana, lokasi ini memang banyak sekali dikunjungi oleh wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal.

“Setiap hari banyak kunjungan wisatawan yang berasal wisman luar negeri dan wisman lokal,” terang Ari, Minggu (21/8/2022)

Konon, patung yang berjumlah 500-an patung lohan dan dewa-dewa itu didatangkan dari Tiongkok. Hal itu dibenarkan oleh Ari.

“Untuk patung disini mencapai 500 patung lohan yang didatangkan dari Tiongkok China,” kata Ari.

KS10