Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Karimun, Rachmadi.

Keprisatu.com – Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, mengkonfirmasi bertambahnya kasus kematian akibat COVID-19, Jumat (16/10) malam. Pasien Covid-19 yang meninggal dunia tersebut merupakan seorang wanita berusia 51 tahun.

Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Karimun, Rachmadi, mengatakan pasien wanita berusia 51 tahun itu meninggal dunia pada Jumat malam sekira pukul 20.00 Wib. Pasien itu merupakan warga Jelutung, Kelurahan Darussalam, Kecamatan Karimun.

“Iya satu pasien positif meninggal tadi malam. Pasien warga Jelutung, dan hasil pemeriksaan swab terhadapnya positif terpapar COVID-19,” kata Rachmadi, Sabtu (17/10).

Rachmadi menyebutkan, terhadap jenazah tersebut telah dilakukan pemakaman sesuai dengan protokol kesehatan di TPU Sememal, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat. “Tadi pagi langsung dimakamkan,” katanya.

Ia menyebutkan, hasil tes PCR almarhumah telah keluar pada Jumat malam atau beberapa jam setelah dinyatakan meninggal dunia. Rachmadi secara khusus meminta langsung kepada BTKL-PP jenazah almarhum diprioritaskan untuk dalat segera dapat dikebumikan oleh keluarga.

Rachmadi juga mengatakan, pihaknya akan melakukan tracking terhadap kontak erat pasien positif tersebut pada Senin (19/10) mendatang. Pasalnya, saat ini, kondisi keluarga almarhumah masih sangat berduka. Sebelum meninggal dunia, almarhumah sempat beberapa hari dirawat di RSUD Karimun tepatnya sekitar 13 Oktober 2020.

Selain adanya pasien Covid-19 meninggal dunia, Rachmadi mengungkapkan ada 2 pasien positif yang dirawat di RSUD Muhammad Sani telah dinyatakan sembuh. Selain itu, ada juga 4 penambahan kasus baru.

“Jadi jumlah kasus komulatif itu ada 70 kasus dengan rincian 19 dalam perawatan, 47 telah dinyatakan sembuh dan 4 mebinggal dunia,” katanya.(ks12)