Sejumlah kabel listrik rusak akibat diterjang angin puting beliung.

Keprisatu.com – Sejumlah jaringan listrik di kawasan Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun. Kepulauam Riau mengalami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung, Selasa (11/10) dinihari. Saat ini, PLN tengah menggesa perbaikan agar listrik dapat kembali menyala.

Manager PLN ULP Tanjungbalai Karimun, Djaswir, mengatakan akibat terjangan angin puting beliung tersebut, sejumlah tiang dan kabel mengalami kerusakan. Bahkan terdapat sejumlah jaringan yang kerusakannya cukup parah.

“Ada sejumlah titik jaringan listrik yang padam di kawasan Meral, seperti Baran I, Kolong, Wonosari, Meral Kota, Sei Pasie dan sekitarnya,” kata Djaswir, Selasa siang.

Djaswir mengatakan, pihaknya masih melakukan perbaikan dan mengganti sejumlah kabel yang putus akibat tertimpa pohon tumbang dan tiang-tiang yang roboh.

“Kita turunkan seluruh tim untuk lakukan perbaikan. Ada beberapa tiang yang tumbang dan kabel yang putus,” katanya.

Ia memperkirakan proses perbaikan akan berlangsung hingga Selasa siang, mengingat ada beberapa titik kerusakan yang cukup parah. “Mungkin siang ini bisa normal kembali, sekarang masih kita upayakan. Sebagian daerah sebentar lagi akan normal, karena hampir rampung pengerjaan perbaikannya,” katanya.(ks12)

Editor : Aini