ilustrasi

Batam, Keprisatu.com – Aksi pencurian terjadi di sebuah minimarket di Sekupang Kota Batam. Pelaku diduga berjumlah empat orang . Sayangnya usia keempatnya masih sangat muda, yaitu 15 tahun.

Kedapatan mencuri keempat remaja yang masih duduk di bangku SMP itu diamankan karyawan minimarket.

Mulanya, empat remaja berusia 15 tahun kedapatan mengambil  biscuit Oreo, susu kental, Gembok, dan shampo tanpa membayar alias ngutil. Keempatnya diamankan karyawan minimarket Cipta Puri Indah, Kecamatan Sekupang, Senin (23/1/2023) sore.

Semula, aksi ngutil yang dilakukan empat remaja berinisal HA, MU, AH, dan HS ini berjalan lancar. Namun sewaktu hendak meninggalkan minimarket,  salah satu remaja menjatuhkan barang yang disembunyikan di lengan baju gamisnya terjatuh.

Melihat barang yang terjatuh itu, Karyawan minimarket kemudian memutar ulang rekaman cctv. Dari rekaman cctv diketahui bahwa keempat remaja tersebut telah mengutip sejumlah barang. Nilai barang yang sempat diambil keempat remaja tersebut sebesar Rp 100 ribu.

Pihak minimarket kemudian menghubungi Bhabinkamtibmas Kelurahan Tiban Baru, Aipda Indoludin. Kini keempatnya sedang dimintai keterangan.

Kapolsek Sekupang, Kompol ZA Christoper Tamba, mengatakan, untuk menyelesaikan masalah Empat remaja yang ketahuan ngutil ini, pihaknya akan mengedepankan penyelesaian di luar koridor hukum formal atau restorative justice.

“Selama kedua belah pihak sama-sama sepakat dan akibat yang ditimbulkan tidak terlalu besar,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan menghubungi orang tua keempat remaja untuk diberikan pembinaan. Dan, tentunya, keempat remaja tersebut akan membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi. (KS03)

Editor : Tedjo