Keprisatu.com – Langkah atlet menembak Kepri Nadia Eryaningrum terhenti di babak penyisihan. Berlaga di venue menembak Stadion Lukas Enembe, Selasa (5/10), Nadia hanya meraih 605 poin.

Atlet menembak muda asal Tanjungpinang ini hanya menempati urutan 17 klasemen akhir penyisihan 10 M Air Rifle Women. Hanya peringkat 1-8 yang berhak melaju ke babak final.

Pelatih menembak Kepri Alex Candra mengatakan penampilan Nadia dibawah raihan terbaiknya. “Nadia saat latihan dan training camp raihan nilainya mencapai 614-167,” tuturnya.

“Hari ini Nadia menyansang beban saat berlaga. Sehingga hanya bisa meraih nilai 605,” tambah Alex.

Meski demikian, raihan poin Nadia tidak terpaut jauh dengan atlet menembak lainnya. Atlet yang lolos ke final raihan nilainya berkisar antara 614-620.

“Jika melihat hasil saat latihan, Nadia sebenarnya bisa masuk ke putaran final. Sayang Nadia berlaga tidak lepas,” kata Alex.

Sementara itu Sekretaris Umum KONI Kepri Abdul Razak mengatakan kalah menang dalam pertandingan adalah hal biasa. Razak mengatakan Nadia adalah atlet menembak Kepri yang punya potensi di masa mendatang.

“Target Nadia ke depan adalah berprestasi di PON XXI Aceh-Sumut. Hasil ini menjadi evaluasi bagi keberhasilan mendatang,” pinta Razak.

Ia juga meminta agar Nadia tidak tenggelam dalam kesedihan atas kegagalan melaju ke putaran final. “Nadia adalah atlet menembak muda Kepri,” kata Razak.

“Ini adalah kesempatan bagi Nadia untuk terua mengembangkan diri, berlatih keras, dan meraih prestasi di masa mendatang,” harap Razak.

Sementara itu, atlet selam Kepri Jeruzu Putra Sanderz hanya mampu meraih peringkat enam saat berlaga di nomor 100 M Surface. Dalam laga yang digelar di venue aquatic Stadion Lukas Enembe, Selasa (5/10) Jeruzu mencatatkan waktu 42.04 detik.

Medali emas diraih oleh Petrol Apostle Kambey (Jawa Timur) dengan catatan waktu 36.99 detik. Peringkat kedua diraih I Putu Bayu Ardhya Satrio (Jawa Barat) dengan catatan waktu 39.08 detik.

Sedang medali perunggu diraih oleh atlet Bali, I Putu Sheva Martha Dewa dengan catatan waktu 41.12 detik. Jeruzu masih akan berlaga di satu nomor selam kolam 50 M Surface dan selam laut 3.000 M Fin Swimming. (KS10)

Editor : Tedjo