Wali Kota Tanjungpinang, Rahma

Keprisatu.com – Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, kembali mencatatkan penambahan konfirmasi positif Covid-19 harian yang cukup tinggi. Temuan kasus baru pada Ahad (22/11/2020) mencapai 27 orang.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menjelaskan temuan kasus baru itu dilaporkan sesuai hasil pemeriksaan swab dengan metode RT PCR di Laboratorium BTKL PP Batam. Terdiri dari 9 laki laki dan 18 orang perempuan.

Dinas Kesehatan PP dan KB Kota Tanjungpinang sedang melakukan penelusuran pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien. Bila memenuhi kriteria kontak erat, maka akan dilakukan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan untuk dilakukan pemeriksaan di Laboratorium BTKL PP Batam.

Rahma terus mengimbau warga Tanjungpinang agar selalu menerapkan protokol kesehatan, baik saat berinteraksi dengan keluarga maupun di tempat kerja. Sehingga klaster keluarga maupun tempat kerja bisa dicegah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Penambahan konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 27 kasus ini jauh lebih tinggi dibanding sehari sebelumya yang hanya 2 kasus. Penambahan ini juga jauh lebih tinggi dibanding penambahan kesembuhan harian yang hanya 8 kasus.

Gugus Tugas Covid-19 Kepri, Senin (23/11/2020) melaporkan dengan penambahan konfirmasi positif 27 kasus, kumulatif Covid-19 di Tanjungpinang sudah 806 orang. Aktif 144 kasus, sembuh 644 kasus, dan meminggal 18 kasus.

Kota Tanjungpinang dalam peta zonasi risiko penularan Covid-19 nasional termasuk dalam daftar risiko tinggi (zona merah). Tanjungpinang satu-satunya daerah di Kepri yang masih merah.  (ks04)

editor: arham