Mantan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun (baju putih) (Foto: dokumen pribadi)

Karimun, Keprisatu.com- Mantan Gubernur Kepri Nurdin Basirun bebas bersyarat dari Lapas Suka Miskin, Provinsi Jawa Barat, Jumat (19/8/2022).

Kabar bebasnya Nurdin Basirun disampaikan Mantan Ajudannya Yova Apriazir. Ia menuturkan saat ini, Nurdin sedang dalam perjalanan dari Jawa Barat ke Jakarta.

Nurdin bebas bersyarat setelah menerima pemotongan masa tahanan atau remisi HUT RI ke-77 tahun 2022. Dijadwalkan, mantan Gubernur Kepri periode 2016-2021 itu dijadwalkan akan tiba di Batam, Sabtu (20/8/2022) besok.

“Bapak bebas tadi (Jumat), beliau mendapat remisi 3 bulan kemarin. Dari hasil remisi, itulah turunan bebasnya. Bbesok sudah tiba di Batam,” kata Yova, Jumat (19/8/2022) sore.

Ia mengatakan, di Batam, Nurdin dijadwalkan akan menuju salah satu Pondok Pesantren untuk memenuhi nazarnya. Setelah itu, Ia juga direncanakan menuju Karimun.

“InsyaAllah besok ke Karimun. Tapi menuju Batam dulu, beliau ada nazar untuk mengunjungi salah satu pondok pesantren disana. Di Karimun, beliau juga rencananya akan mengunjungi makam ibunya,” katanya.

Yova menyebutkan, untuk di Karimun dirinya belum mengetahui apakah akan ada penyambutan atau tidaknya. Namun, beliau rencananya akan menggelar acara syukuran atas kebebasannya.(ks12)

Editor : Tedjo