Grafis data Update Covid-19 Kota Batam Kamis 8 Oktober 2020

 

Keprisatu.com – Luar biasa! Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, dalam sehari merilis ratusan warga Batam terkonfirmasi , yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Dalam rilis  tertanggal Kamis (8/10/2020) yang ditandatangani oleh dr Didi Kusmarjadi SpOG selaku Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam,  menyatakan  kabar menggembirakan dan tak biasa atas kesembuhan  ratusan warga Batam dari Covid-19.

BACA JUGA : 1.274 Warga Batam Sembuh dari Covid-19, 456 dalam Perawatan

“Pasien terkonfirmasi positif sembuh sebanyak 315, mereka merupakan Warga Kota Batam  sebagaimana data terlampir,  saat ini telah menyelesaikan masa isolasi dan perawatan di rumah sakit di Kota Batam,” ujar dr Didi Kusmarjadi dalam siaran persnya Kamis (8/10/2020).

Dari 315 warga Batam yang sembuh,   kumulatif menjadi 1.589 orang yang dinyatakan sembuh corona. Sedangkan pasien yang masih dalam perawatan adalah 164 orang.

Dari daftar terlihat, paling banyak pasien sembuh adalah karyawan Philips dan Infeneon. Ada juga karyawan PT JMS, PT Sumitomo Wiring Sysitem, Nakes RSUDEF, Nakes RSE Lubukbaja, Perawat hingga admin RSUDEF dan ada juga Karyawan OJK, Binamarga.

Ratusan warga Batam yang dinyatakan sembuh ini, tentu menjadi semangat positif bagi warga Batam lainnya yang saat ini sedang dirawat, agar segera sembuh.

Meski kabar ini diselingi dengan penambahan  pasien terkonfirmasi positif sebanyak 26 orang terpapar covid di hari yang sama.

Saat ini ke 315 orang pasien yang sudah sembuh, telah menyelesaikan masa isolasi dan perawatan di rumah sakit di Kota Batam. Mereka kebanyakan berstatus asimtomatik dan beberapa ada yang suspect serta kaus probable.

“Penambahan “positif Covid-19” 26  orang , penambahan yang “Sembuh” sebanyak 315 orang, semoga   trend positif  ini makin bertambah seiring banyaknya pasien sembuh,” ujar dr Didi Kusmarjadi.

Berikut disajikan daftar warga Batam terkonfirmasi yang dinyatakan sembuh dan telah menyelesaikan masa isolasi dan bisa kembali pulang:

(tedjo)