Prosesi Penyambutan Pejabat Danlanal Karimun yang baru, Rabu (13/10) kemarin.

Keprisatu.com – Pucuk pimpinan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau resmi berganti, Selasa (13/10) kemarin.

Komandan Lanal Tanjungbalai Karimun yang sebelumnya dipimpin Letkol Laut (P) Mandri Kartono, kini telah dipimpin pejabat baru Letkol Laut (P) Maswedi.

Pergantian pucuk pimpinan Lanal Karimun itu ditandai langsung dengan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Mako Lantamal IV, Tanjungpinang, dengan dipimpin langsung Danlantamal IV Laksamana TNI Indarto Budiarto, Senin (12/10/2020) lalu.

Letkol Laut (P) Maswedi merupakan jebolan AAL (Akademi Angkatan Laut) Angkatan 47, tahun 2001. Sebelumnya, ia menjabat Palaksa Denma Koarmada I. Sementara Letkol Mandri Kartono, kini menjabat dalam posisi baru di Mabes TNI AL sebagai Pabandya Lattra Ban 3 Lat Sopsal.

Mandri diketahui telah menjabat sebagai Danalanal TBK selama 11 bulan. Ia mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya atas dedikasi dan dukungan seluruh prajurit dalam kepemimpinannya.

“Saya beserta keluarga menghaturkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas segala salah dan khilaf saya selama memimpin Lanal TBK, baik dalam hubungan kedinasan maupun pribadi,” ujar Mandri.

Ia mengatakan, dalam kepemimpinannya masih banyak hal yang harus dilakukan, akan tetapi diharapkan dapat dilanjutkan oleh pejabat Danlanal yang baru.

“Namun saya yakin sepeninggal saya, Lanal TBK akan makin berprestasi di bawah kepemimpinan Danlanal baru,” ujar Mandri.(ks12)