Stadion Si Jalak Harupat | Jalak, Lapangan sepak bola, Atlet
Persib akan bermain di Stadion Sijalak Harupat, Soreang, Kab Bandung, dan dihadiri tanpa penonton.

 

Batam, Keprisatu.com – Pertandingan Grup C Piala Presiden 2022 dipindah ke Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Bandung, dan dipastikan berlangsung tanpa penonton.

Peraturan tanpa penonton ini dikeluarkan Kapolda Jawa Barat dan ditandatangani Kombes Pol. Ruslan Ependi, bernomor B/Rek-3420/VI/YAN.2.1/2022/DIT IK pada Senin, 20 Juni 2022.

“Bersama dengan ini disampaikan rekomendasi untuk pelaksanaan kegiatan pertandingan babak penyisihan dalam rangka Turnamen Pra Musim Kompetisi 2022-2023 dengan title Piala Presiden, yang dilaksanakan tanpa penonton di Stadion Si Jalak Harupat.”

Pihak yang ditunjuk bertanggung jawab atas pertandingan tanpa penonton ini adalah Umuh Muchtar. Umuh adalah salah satu komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Berdasarkan surat edaran Kapolda Jabar tersebut, pertandingan Bali United versus Persebaya Surabaya akan dilangsungkan di Si Jalak Harupat pada Senin (20/6) malam pukul 20.30 WIB.

Adapun pertandingan Bhayangkara FC kontra Persib Bandung akan berlangsung di Si Jalak Harupat pada Selasa (21/6) malam mulai pukul 20.30 WIB.

Edaran ini dikeluarkan polisi buntut dari jatuhnya dua korban jiwa dalam pertandingan Persib kontra Persebaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Jumat (17/6) malam.

Peristiwa ini terjadi karena jumlah suporter yang datang ke stadion sangat membeludak. Pada saat yang sama petugas yang berjaga, dalam hal ini panitia pelaksana pertandingan, kurang siap. Piala Presiden adalah turnamen pramusim jelang kompetisi Liga 1.

Sumber: cnnindonesia.com