Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Karimun, Rachmadi.

Keprisatu.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karimun kembali mengkonfirmasi satu pasien positif meninggal dunia, Rabu (21/10). Penambahan itu, menjadikan angka pasien positif meninggal dunia di Karimun menjadi 5 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Karimun, Rachmadi, mengatakan pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia merupakan warga Kelurahan Tanjungbalai, Kecamatan Karimun. “Kami informasikan, sore ini kami menerima hasil pemeriksaan swab terhadap pasien yang meninggal dunia. Pasien tersebut, dari hasil pemeriksaan laboratorium, positif Covi-19,” kata Rachmadi, Rabu malam.

Rachmadi mengatakan, pasien tersebut sebelumnya sempat menjalani perawatan medis di RSUD Muhammad Sani sebelum meninggal dunia. Saat ini, pasien tersebut telah dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan di Pemakaman Sememal di Kelurahan Pasir Panjang.

“Pasien telah dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan,”katanya.

Selain itu, lanjut Rachmadi, pihaknya juga menerima adanya penambahan 3 kasus baru, yang mana dua orang di antaranya merupakan tenaga medis. “Ada dua orang tenaga medis. Tadi siang hasilnya keluar,” kata Rachmadi.

Adanya penambahan pasien positif itu menjadikan jumlah pasien positif aktif di Karimun mencapai 45 orang, dengan rincian 21 orang menjalani perawatan medis di RSUD Muhammad Sani, 2 Orang di rawat di RSBT Karimun, 2 orang di Puskesmas Meral, 12 orang di RSKI Galang. “Sementara itu 8 orang masih menjalani isolasi mandiri, dengan alasan rumah sakit penuh dan masih menunggu kamar,” katanya.(ks12)

Editor : Aini