Bantuan Sembako dari Kemensos tiba di Karimun

Keprisatu.com – Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia, salurkan bantuan ke 4.360 Kepala Keluarga di Kabupaten Karimun, melalui Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2020.

Bantuan tersebut langsung disalurkan ke penerima bantuan yang tersebar di 12 Kecamatan, di Kabupaten Karimun. Ribuan penerima bantuan itu diketahu telah terdaftar dalam keluarga penerima manfaat dari Program PKH.

Koordinator PKH Kemensos RI di Karimun Febrina mengatakan, bantuan yang diberikan Kemensos RI melalui PKH itu berupa uang serta sembako yang disalurkan setiap bulannya.

“Data keseluruhan kurang lebih ada 4.360 KPM yang menerima bantuan dari program Kemensos di Kabupaten Karimun,” kata Febrina, Selasa (29/9/2020).

Ia menjelaskan, bantuan tersebut, diketahui berupa uang yang diterima setiap bulan, juga ada bantuan beras setiap tiga bulan sekali sebanyak 15 kilogram.

“Selain uang setiap bulan, ada juga Bantuan Sosial Beras KPM PKH Kemensos, 1 kali dalam tiga bulan,” katanya.

Menurutnya, penyaluran bantuan itu berjalan dengan baik di Karimun dan telah mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Ia berharao, kedepannya akan ada  penambahan terhadap jumlah penerima bantuan tersebut. (ks12)

Editor : Tedjo