Pjs Wali Kota Batam saat menyaksikan film di hari pertama pembukaan kembali CGV Mall Grand Batam.

Keprisatu.com – Bioskop CGV yang sudah berbulan-bulan tutup akibat pandemi Covid-19 kembali buka mulai hari ini, Jumat (16/10). Bioskop CGV yang baru membuka cinemanya yang berada di Grand Batam ini siap melayani para pengunjung dengan menetapkan protokol kesehatan Covid-19.

Cinema Manager CGV Mall Grand Batam, Bori Martha menegaskan bahwa ada beberapa hal yang harus diperhatikan pengunjung CGV yang ingin menonton film. Salah satunya yakni pengunjung diwajibkan menggunakan masker. Selain itu, manajemen CGV juga sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat sebelum dibuka kembali untuk umum.

Sebelum masuk ke dalam bioskop, pengunjung harus menjalani pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas yang sedang berjaga. Selanjutnya, pengunjung diharuskan mengisi data diri yang sudah disediakan oleh petugas, seperti nama dan nomor handphone, atau scan barcode handphone menggunakan alat yang sudah disediakan. Bahkan, pengunjung diharuskan menggunakan hand sanitizer yang sudah disediakan sebelum masuk untuk membeli tiket.

“Pihak kami akan dengan rutin dan melihat apakah ada pengunjung yang melanggar protokol kesehatan di dalam studio. Petugas kami akan menegur para penonton yang berpindah dari tempat duduk yang ditandai. Kami juga akan menghimbau pengunjung untuk saling jaga jarak,” ucap Bori Martha.

Tidak hanya memberi jarak dengan memberikan tanda di setiap kursi di dalam area bioskop, pihak manajemen CGV juga akan memberikan jeda untuk pemutaran film. “Kami sediakan jeda pemutaran film sekitar 15 sampai 30 menit. Ini kami buat agar tidak ada penumpukan atau kerumunan penonton,” papar Bori Martha lagi.

Sementara itu, Pjs Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum yang datang ke CGV Mall Grand Batam di hari pertama pembukaan kembali bioskop tersebut mengatakan bahwa bioskop tersebut sudah mematuhi persyaratan ketat protokol kesehatan. Hal ini membuat pengunjung yang menonton akan merasa nyaman dan tidak dihantui rasa khawatir.

“Hari ini pemutaran perdana bioskop di CGV. Saya minta, kalau bisa setiap hari Jumat, jam tayangnya diatas jam 1.00 siang. Jangan gara-gara nonton film, yang beragama Islam tidak sholat Jumat,” kata Syamsul Bahrum.

Syamsul menjelaskan, pembukaan bioskop yang ada di seluruh mall di Batam akan dilakukan secara bertahap, menyusul setelah dibukanya CGV Mall Grand Batam. Menurutnya, Pemko Batam tidak akan mungkin menutup sarana hiburan yang terbatas dan bisa menghidupkan ekonomi.

“Sebelum masuk, pengunjung sudah terdata. CGV sudah memiliki sistem dengan cara scanning, mengisi barcode, data-data siapa saja yang menonton disertai nomor handphone,” ujarnya.(ks10)