Wali Kota Tanjungpinang, Rahma

Keprisatu.com – Covid-19 di Kota Tanjungpinang kembali mengganas. Dalam sehari ada 15 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Sebanyak 15 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 pada 22 Oktober 2020. Angka itu merupakan hasil temuan kasus baru, sebagaimana hasil pemeriksaan swab dengan metode RT PCR yang dilakukan di laboratorium BTKL Batam dan RSAL.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, yang dikutip Keprisatu.com, Jumat (23/10/20200, menyebutkan kasus baru itu terdiri dari sembilan (9) laki-laki dan enam (6) perempuan. Enam orang diantaranya bergejala dan sembilan orang tidak bergejala.

10 pasien berasal dari Kelurahan Tanjungpinang Kota, Kecamatan Tanjungpinang Kota, satu pasien dari Senggarang Tanjungpinang Kota, dua dari Kampung Bulang Tanjungpinang Timur, dan dua dari Seijang Bukit Bestari.

Dinas Kesehatan PP dan KB Kota Tanjungpinang sedang melakukan tracing (penelusuran) pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien dan tempat beraktivitas lainnya. Bila mereka memenuhi kriteria kontak erat, maka akan dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan untuk dilakukan pemeriksaan metode RT PCR di BTKL PP Batam.

Wali Kota Rahma tak bosan-bosannya mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang untuk menerapkan protokol kesehatan saat adaptasi kebiasaan baru pandemi Covid-19.

”Pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan sesering mungkin. Harus diterapkan saat berinteraksi dengan keluarga yang tinggal satu rumah, keluarga tidak satu rumah ataupun di tempat kerja, sehingga klaster keluarga dan klaster tempat kerja bisa dicegah,” ujarnya.

Dengan penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19, tercatat total kasus Covid-19 di Tanjungpinang saat ini menjadi 385 kasus. Pasien sembuh 321 orang, pasien aktif 54 orang, dan yang meninggal sebanyak 10 orang. (arham)