Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Karimun, Rachmadi

Keprisatu.com – Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Karimun kembali bertambah menjadi dua orang pada Kamis (8/10/2020). Kini, jumlah kasus komulatif positif Covid-19 di Karimun jadi 9 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Karimun Rachmadi mengatakan, dua pasien baru positif Covid-19 tersebut merupakan warga Kelurahan Sei Raya Kecamatan Meral.

“Saya informasikan kembali, hari ini dan semalam ada penambahan 2 pasien positif. Keduanya laki- laki tinggal di Kelurahan Sei Raya,” kata Rachmadi, Kamis (8/10/2020).

Ia mengatakan, kedua pasien baru Covid-19 itu diketahui merupakan klaster baru dalam penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karimun.

“Keduanya sakit dan ditemukan gejala Pneumonia. Terhadap keduanya kemudian kita lakukan pemeriksaan swab dan hasilnya positif terpapar Covid-19,” katanya.

Rachmadi mengatakan, pihaknya masih melakukan penelusuran terhadap dari mana kedua pasien mendapatkan penularan.

“Ini merupakan klaster baru, masih kita telusuri dari mana karena mereka tidak pernah kontak langsung dengan pasien sebelumnya. Satu diantara pasien ini, kita ketahui dari perjalanan luar daerah, namun satu lagi belum diketahui dari mana penularannya,” katanya.

Atas penambahan dua kasus tersebut, saat ini jumlah kasus Positif Covid-19 menjadi 9 kasus dan sedang dalam menjalani perawatan medis di RSUD Muhammad Sani.

“RSUD ada 9 pasien positif dan 5 suspect kita lakukan perawatan, sementara puskesmas Meral Barat ada 10 pasien reaktif rapid tes dan sedang isolasi dan 1 orang di RSBT,” katanya.

Hingga September 2020, Kabupaten Karimun mencatat 49 kasus Covid-19 ditemukan dengan rincian 39 sembuh, 9 menjalani perawatan medis dan 1 meninggal dunia. (ks12) Editor : Tedjo