Jeffry Ibrahim, bakal calon Ketua IMI Kepri

Keprisatu.com – Siapa yang tidak kenal dengan Jeffry Ibrahim di dunia otomotif Provinsi Kepri. Dia merupakan orang pertama yang menjabat sebagai Ketua IMI Kepri selama satu periode.

Jeffry Ibrahim memiliki segudang pengalaman di dunia otomotif. Sebelum masuk ke organisasi IMI, ia sudah malang melintang di otomotif dan bahkan perkenalan pertama di organisasi ini dari negara Singapura.

“Saya taunya organisasi seperti ini dari Singapura lebih kurang tahun 1996 silam. Saat itu ada kejuaraan Asia dan di situ baru saya gabung dengan IMI dan masih gabung dengan IMI Riau,” kata Owner Circuit Marina City ini, Rabu (14/4/2021).

Menurutnya, IMI merupakan organisasi yang mengayomi semua cabang olahraga (cabor) otomotif, jangan sampai ada perbedaan didalam tubuh IMI Kepri. Kata Jeffry, ciptakan organisasi ini sebuah prestasi yang dapat membanggakan di dunia otomotif.

“Kita harus bisa merangkul semua cabor otomotif di dalam IMI Kepri, jangan sampai satupun yang tertinggal,” paparnya. Selama ini yang menjadi Ketua IMI Kepri telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Setelah ia memimpin IMI Kepri, tongkat ketua IMI Kepri diserahkan kepada M. Abdu.

Perjalanan karir IMI Kepri berjalan dengan baik bersama M. Abdu. Lalu setelah itu, M. Yasin menggantikan M. Abdu dikursi ketua IMI Kepri. Penyempurnaan sedikit demi sedikit dilakukan. Kepri semakin dikenal dikancah balap Indonesia. Dan Usep RS menggantikan M. Yasin. Jabatan ketua dipegang Usep saat ini. Dimasa kepemimpinan Usep, beberapa event kerap dilakukan.

“Siapapun nantinya yang menjadi Ketua IMI Kepri harus lebih baik lagi. Saat ini sudah bagus, tapi kedepannya harus lebih bagus lagi,” ujarnya.

Jeffry sendiri tidak tahu apakah maju kembali sebagai Ketua IMI Kepri empat tahun kedepan atau tidak. Kata dia, berbagai kalangan mendorongnya kembali untuk maju sebagai Calon Ketua IMI Kepri selanjutnya.

“Beberapa teman saya menganjurkan saya maju lagi sebagai Ketua IMI Kepri dari dua tahun yang lalu. Secara pribadi saya siap, tapi harus ada persetujuan dari keluarga, perusahaan dan tidak lepas juga dukungan dari teman-teman club,” ucapnya.

Kata Jeffry, setiap calon Ketua IMI Kepri memiliki visi dan misi yang ingin memajukan dunia otomotif di Kepri. Menurut mantan atlet pembalap Gokart internasional ini siapapun yang memimpin IMI Kepri harus mampu majukan organisasi ini.

“Buat apa kita gonjang ganjing meributkan siapa yang pegang IMI Kepri. Disini kita bukan mencari kaya, tapi harus bisa majukan IMI Kepri kedepannya. Sekarang ini tantangan jadi ketua berat, suasana masih pandemi Covid-19, misalnya, kalau kita punya iven balap atau lainnya, salah satu syaratnya tidak ada penonton,” ujarnya yang sudah pernah balap Gokart ditingkat Nasional, Asia dan bahkan tingkat dunia.(KS10).

Editor : Tedjo