Gowes bersama Lanal Karimun dan Insan Pers, Minggu (18/10) pagi.

Keprisatu.com – Lanal Tanjungbalai Karimun melaksanakan kegiatan Gowes bersama Insan Media se-Kabupaten Karimun, Minggu (18/10) pagi. Gowes santai itu bertujuan untuk mempererat kebersamaan dan silahturahmi antara TNI AL dan Insan Pers di Kabupaten Karimun.

Kegiatan langsung dipimpin Danlanal Karimun Letkol Laut (P) Maswedi, M.Tr Opsla dengan didampingi Ketua Jalasenastri Canamg 6 Korcab IV I, Ny Dewi Maswedi dan jajaran prajurit Lanal Karimun. Meski dalam kondisi hujan, kegiatan perdana pejabat Danlanal Karimun itu tetap berjalan dengan penuh semangat. Sebelum Gowes, Danlanal mengajak Insan Pers untuk melakukan pemanasan yang langsung dipimpinnya.

Letkol Laut (P) Maswedi mengatakan, kegiatan gowes bersama insan pers di Karimun bertujuan untuk menjalin silahturahmi dan kebersamaan. “Saya ingin kedepan antara Lanal TBK dengan teman-teman media untuk bisa lebih bersinergi lagi. Tadi kita awali dengan olahraga sepeda agar bisa meningkatkan imunitas tubuh dan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Maswedi yang belum lama ini dilantik sebagai Danlanal Karimun.

Ia mengatakan, gowes bersama insan pers juga diharapkan dapat mempererat jalinan komunikasi, dimana Jurnalis yang memiliki peran sentral sebagai penyebar informasi harus digandeng guna menyukseskan program- program Lanal Karimun kedepan. “Bagi saya pribadi yang bisa menyebar luaskan program kita, salah satunya dengan awak media,” katanya.

Maswedi mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat berkelanjutan kedepannya. Bahkan, bukan hanya bersama Insan Pers, nantinya Lanal Karimun juga turut akan mengajak seluruh unsur dari Pemerintah, Instansi Vertikal dan masyarakat bersama- sama melaksanakan gowes.

“Kedepannya baik itu dari nelayan, pedagang-pedagang kecil, instansi Pemerintah dan Vertikal akan kita ajak. Semoga saja melalui program ini, diluar dari pengamanan laut kehadiran Lanal Karimun juga akan dirasakan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Jurnalis Karimun Ilfitra mengapresiasi cara Lanal TBK dalam menjalin komunikasi yang baik bersama insan pers di Karimun. “Belum genap seminggu beliau sudah memberikan gebrakan yang luar biasa di Karimun khususnya kepada rekan rekan media dengan olahraga, bersepeda, yang beliau sampaikan ini bisa meningkatkan imunitas tubuh kita.

“Kita berharap ini bisa berlanjut, artinya ada kekompakan antara Lanal dan media. Yang pasti kita sanksi bersama, pak Danlanal bisa membuat sesuatu yang biasa menjadi luar biasa,” tutupnya.

Dalam kegiatan ini, rombongan mulai start dari Mako Lanal Tanjungbalai Karimun menuju Posal Leho, Kecamatan Tebing, dengan jarak tempuh hingga 10 kilometer dan memakan waktu selama 40 menit. Pelaksanaan Gowes juga digelar dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker serta mencuci tangan.(ks12)