Keprisatu.com – Ruas jalan perumahan di Kavling Mangsang Indah, Kelurahan Mangsang Kecamatan Seibeduk Batam, ambles atau turun ke bawah. Tak hanya ambles, kini posisi jalan menanjak di kavling tersebut juga turun lebih dari satu meter dari posisi awal.

Akibat amblas, kini jalan tersebut hanya bisa dilalui kendaraan roda dua, meski harus dengan susah payah, namun tidak bisa diliwati oleh kendaraan roda empat.

Di lokasi , nampak kerusakan jalan tersebut sangat parah. Bahkan karena amblasnya jalan tidak merata sehingga, jalan yang tadinya mulus, jadi tak berbentuk.

Beberapa hari usai kejadian, warga dan perangkat RT disana juga sudah melakukan gotong royong untuk memperbaiki. Namun kerusakan lumayan parah, dan harus menggunakan alat berat.

Warga di sana menyebutkan, amblesnya jalan raya yang terjadi sekitar seminggu lalu, diduga karena curah hujan yang sangat tinggi. Karena hujan tak henti henti inilah, air di parit meluber dan menggerus tanah dibalik cor coran jalan tersebut.

Nampak, air di saluran pembuangan air parit di depan rumah warga rusak. Akibatnya aliran air meluber dan meresap ke tanah dibalik bangunan jalan raya yang  baru saja dicor beberapa tahun ini.

“Ambles perlahan, saat hujan deras, namun tak lama ambles hingga lebih dari satu meter,” kata Andre , warga disana yang dijumpai keprisatu.com.

Usai kejadian, memang sudah ada aparat dari Kelurahan Mangsang yang turun ke lokasi untuk mengecek lokasi.  (ks03)