(ilustrasi) Atap dan plafon rumah jebol akibata tiupan angiin puting beliung

Bintan, Keprisatu.com – Sebanyak empat rumah dari empat kepala keluarga menjadi korban hantaman angin puting beliung yang terjadi Selasa (10/1/2023) siang . Bencana ini tepatnya  terjadi Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Data yang berhasil dihimpun di sana, ada empat kepala keluarga dan empat rumah dengan angka tujuh belas jiwa yang menjadi sasaran amukan angin . Para korban berada di  lingkungan Ketua RT 005/RW 002 Kampung Lengkuas (3 rumah) serta RT 001/RW 022 Kampung Kolong Enam (1 rumah).

Menanggapi bencana ini, petugas dari  Logistik Dinas Sosial (Dinsos) Kepri dan juga Penasihat Tagana Bintan, Sulasno bersama tim  cepat tanggap langsung sembari memberikan bantuan berupa makanan siap saji maupun sejumlah perlengkapan rumah.

”Kehadiran kami ingin menyampaikan perpanjangan tangan dari Dinsos, katakanlah membantu beberapa warga pak RW yang mendapat musibah, ” ujar Sulasno di hadapan Babinsa Kijang Kota Koramil 02/0315 Tanjungpinang, Serda Eko Sarjono dan Ketua RW Kampung Lengkuas.

Usai menyerahkan bantuan secara simbolis,  Ketua RW 022 Kampung Kolong Enam  Joko Satriyo menyampaikan, bahwa bantuan kepada masyarakat yang rusak rumah/fisik seperti atap adalah ranahnya BPBD dan pihak Dinsos atau Kemensos per makanan hingga alat-alat sandang.

”Kami dari RW 22 Kampung Kolong Enam mengucapkan rasa terimakasih kepada Dinsos dan Tagana yang telah memberikan bantuan di sini,”ungkap  Joko Satriyo. (KS03)

Editor : Teguh Joko Lismanto