Soerya Respationo, Calon Gubernur Kepri terus menerima keluhan para guru honorer

Keprisatu.com – Soerya Respationo, Calon Gubernur Kepri terus mensosialisasikan dirinya dengan menyambangi warga di berbagai pelosok Kepri.

Saat menyambangi kota Gurindam, Calon Gubernur Kepri HM Soerya Respationo kembali ‘banjir’ keluhan dan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Kepri. Salah satunya, kesejahteraan guru honorer yang ada di sejumlah sekolah.

Hal tersebut terungkap saat Calon Gubernur Kepri yang memiliki tagline ‘SInergi Kepri ini mengunjungi kediaman pensiunan guru TK di jalan Bukit Semprong, Tanjungpinang, Kamis (8/10/2020).

“Harapan kami, semoga pak Soerya dapat memperhatikan dan memperjuangkan adanya kenaikan gaji daru guru-guru TK yang masih minim ini,” ujar salah satu guru Honorer yang mengajar di salah satu Taman Kanak-kanak di Tanjungpinang.

Hal ini terbilang sangat penting, tambahnya, ditambah lagi saat tengah pandemi ini, pendapatan gaji honorer dirasa sangat tidak cukup memenuhi kebutuhan hidup, bahkan ada juga yang tidak menerima gaji.

“Semoga bapak Soerya Respationo bisa memperjuangkan itu jika terpilih memimpin Kepri di Pilkada Desember mendatang,” jelasnya.

Mendengar hal tersebut, hal ini menjadi catatan Soerya Respationo yang berpasangan Iman Sutiawan di Pilkada Kepri 2020 untuk memperjuangkannya.

Karena menurut dia sudah jadi kewajiban seorang pemimpin untuk mensejahterakan mereka yang telah mengabdi untuk mencerdaskan penerus bangsa ini.

“Bila diberi amanah memimpin Kepri, kesejahteraan soal itu menjadi catatan kita dan insaallah direalisasikan,” ucap Soerya seraya berujar silaturahmi ini sebagai bentuk kita saling mengenal.

Kedatangan dirinya yang dietmani Ketua Tim pemenang Sinergi Provinsi Kepri Dr Mohd Gita Indrawan dan juga Ketua DPC PDIP Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni serta tim pendukung lainnya. (tedjo)