Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhart.

Keprisatu.com – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepulauan Riau akan menerima suntik vaksin Covid-19 bersama di Tanjungpinang pada 14 Januari 2021 mendatang. Penyuntikan vaksin ini akan disiarkan secara langsung atau live.

Proses pemberian vaksian kepada Forkopimda ini akan disiarkan secara langsung, mulai dari proses registrasi hingga penyuntikan. Hal ini dilakukan agar semua masyarakat percaya bahwa vaksin ini aman.

“Nanti disiarkan live, jadi gak bohong-bohongan, semua masyarakat bisa lihat,” kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhart, Selasa (12/1).

Harry menjelaskan, untuk menghindari kerumunan, suntik vaksin hanya dilakukan kepada 10 orang dari Forkopimda. “Gubernur, Kapolda dan Forkopimda. Hanya 10 orang, tidak boleh lebih karena takut kerumunan,” ujarnya lagi.

Selain itu, vaksinasi juga akan dilakukan kepada Anggota Polda Kepri yang berjumlah sekitar 6000an personil. Namun, Polda Kepri belum mengetahui jadwalnya dan masih menunggu arahan dari Mabes Polri.

“Untuk anggota nanti menunggu keputusan dari Mabes (Polri). Yang jelas nanti akan divaksin di RS Bhayangkara karena sudah ada petugas medis yang sudah dilatih menjadi vaksinator,” katanya.(ks15)

Editor : Aini