Peserta kegiatan sosialiasi konsepsi dasar partai gelaran DPP PKS

Pekanbaru, Kweprisatu.com – Segenap unsur Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) beserta Anggota Legislatif Fraksi PKS DPRD Kepri mengikuti kegiatan sosialiasi konsepsi dasar partai yang diselenggarakan oleh Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) DPP PKS Sabtu (3/9/2022) hingga Ahad (4/9/2022) di Pekanbaru.

Menurut Ketua DPW PKS Kepri yang terpenting dari kegiatan tersebut satu diantaranya adalah Platform Kebijakan Partai untuk diterapkan setiap anggota PKS yang jadi pejabat publik dan di dalamnya sudah terdapat solusi-solusi untuk mengatasi beragam persoalan negara.

“Alhamdulillah selama 2 hari seluruh unsur pimpinan dan anggota DPTW PKS Kepri mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh MPP PKS yang pada intinya menyosialisasikan hal-hal penting bertalian dengan organisasi PKS. Salah satu yang urgen adalah platform kebijakan partai boleh dikatakan platform kebijakan partai ini adalah gagasan pembangunan PKS jika diamanahkan masyarakat untuk memimpin negeri yang kita cintai karena Allah SWT, jadi kita di Kepri sangat siap untuk mengaplikasikannya,” kata Bahktiar, Lc, MA Ketua DPW PKS Kepulauan Riau.

Selain Ketua DPW PKS Kepri Ustadz Bahktiar (USBAH), dalam kegiatan sosialisasi itu diikuti oleh Wakil Ketua DPW PKS Kepri Ing Iskandarsyah, Hanafi Ekra Ketua MPW PKS Kepri, Suryani Sekretaris MPW PKS Kepri, Ahmad Syaikhudin Bendahara DPW PKS, Dr. Zenal Satiawan Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW), Wildan Hadi Purnama Ketua Bidang Kaderisasi DPW PKS Kepri serta beberapa anggota PKS Kepri lainnya.

Dalam sambutan tertulisnya Ketua MPP PKS Suswono yang dibacakan oleh Sunmanjaya Rukmandis perwakilan MPP menegaskan bahwa Sosialisasi Konsepsi Dasar Partai (KDP) merupakan Amanat Musyawarah Nasional (Munas) V yang diselenggarakan pada akhir tahun 2020.

Pada Munas V dirumuskan Visi lima tahunan Partai, yaitu Menjadi Partai Islam rahmatan lil ‘alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Misi lima tahunan Partai kemudian dijabarkan ke dalam empat misi. Misi yang kedua berbunyi, “Mengokohkan soliditas Partai berskala nasional, mandiri, dan terbuka agar mampu menjalankan fungsi edukasi, advokasi, kaderisasi kepemimpinan, serta menerapkan sistem manajemen partai modern untuk meningkatkan sinergi, kinerja, dan kredibilitas”.

Misi yang kedua berisi dua Arah Kebijakan. Salah satu Arah Kebijakan tersebut berbunyi, “Terinternalisasi dan terimplementasikannya Konsepsi Dasar Partai pada setiap Anggota Partai agar mampu menjalankan fungsi edukasi, advokasi, kaderisasi kepemimpinan daerah dan nasional”.

“Jadi, sekali lagi saya tegaskan bahwa acara Sosialisasi Konsepsi Dasar Partai ini merupakan Amanat Munas tahun 2020. Kegiatan tersebut berjalan sukses dan lancar diikuti dengan penuh antusias,” ujarnya. (KS03)

Editor : tedjo