Keprisatu.com – PLN memperpanjang kembali program diskon tambah daya hingga 31 Desember 2020. Perpanjangan program ‘Super Merdeka’ ini karena tingginya animo pelaku UMKM dan IKM. Hingga 29 November 2020, total 55 ribu pelanggan telah mendaftar untuk memanfaatkan program ini.

“Jumlah UMKM dan IKM yang mendaftar dari hari ke hari terus bertambah, antusiasmenya masih besar. Kami perpanjang lagi sampai 31 Desember 2020,” ujar Saril, Kamis (3/12/2020).

Program ‘Super Merdeka’ ini memberikan keringanan bagi pelanggan golongan tarif bisnis dan industri tegangan rendah. Mulai dari daya 450 Volt Ampere (VA) sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai 16.500 VA.

Menurut Saril, UMKM atau IKM adalah tulang punggung kegiatan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Layanan Super Merdeka merupakan kepekaan PLN kepada UMKM atau IMKM yang membutuhkan listrik untuk kegiatan bisnisnya.

“Melalui program ini kami ingin memberikan keringanan biaya tambah daya super ekonomis. Tujuannya membantu dalam meningkatkan produktivitas UMKM dan IKM di tengah pandemi,” katanya.

Baca juga: Bright PLN Batam Raih Penghargaan TOP GRC Awards

Pelanggan yang memanfaatkan diskon ‘Super Merdeka’ ini salah satunya adalah Berlian, seorang pengusaha meubel di Jakarta. Menurutnya, hadirnya diskon ini meringankannya dalam memenuhi kebutuhan tambahan daya listrik.

“Di tengah pandemi, penjualan kami cukup meningkat, sehingga membutuhkan daya listrik tambahan. Adanya diskon ini tentu sangat membantu dan memudahkan kami,” katanya. (ks08)