Beranda Karimun Demi Bermain Game di Warnet, Dua Anak di Karimun Nekat Curi Kotak...

Demi Bermain Game di Warnet, Dua Anak di Karimun Nekat Curi Kotak Infaq

Demi Bermain Game
Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan. (Dok Humas).

Keprisatu.com – Demi bermain game online di Warung Internet (Warnet), dua anak di bawah umur di Karimun nekat bobol kotak infaq di salah satu masjid wilayah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Aksi kedua anak berinisial HS (14) dan IP (14) itu, bahkan terekam kamera CCTv masjid dan di ketahui telah melakukan dua kali tindak pencurian.

Berdasarkan rekaman kamera CCTv, kedua anak itu menjalankan aksinya pada 18 dan 20 Juni 2021 pada pukul 09.00 Wib. Mereka berhasil mengambil uang infaq sebanyak Rp305 ribu yang kemudian di gunakan untuk bermain game di Warnet.

“Aksi pencurian kotak amal oleh pelaku terekam oleh CCTV masjid, pelaku 2 kali melakukan aksi pencuriannya,” Kata Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, Selasa (22/6/2021).

Kapolres mengatakan, aksi pencurian itu terjadi pada 18 Juni 2021 pukul 09.00 Wib dengan mengambil uang sebesar Rp120 ribu. Kemudian, aksi kedua pada 20 Juni 2021, pelaku berhasil mengambil uang Rp205ribu.

“Totalnya Rp305ribu,” katanya.

Adenan mengatakan, atas pertimbangan umur, kedua anak itu kemudian akan di berikan pendampingan dari orang tua dan proses sesuai dengan prosedur, yakni Diversi.

“Kita serahkan kepada Dinas Perlindungan perempuan dan anak di Karimun. Kita berharap tidak terjadi lagi, dan untuk orang tuanya kita berikan peringatan khusus dalam pengawasan anak,” katanya.

(Ks12)

Baca juga :

20 WBP Rutan Karimun Jalani Tes Urine, Hasilnya Negatif