iluistrasi tenggelam (int)

Keprisatu.com –   Bencana menghampiri seorang nelayan dari Bintan saat melaut. Di tengah berhembusnya angin utara, tersiar kabar nelayan bernama Dursani (48), mendadak hilang usai mencari udang.

Nelayan asal Bintan, Kepri itu hilang di perairan Pulau Telang saat mencari udang, Ahad, 16 Januari 2022.

Kabar hilangnya pria itu, disampaikan kerabat korban ke instansi terkait di Tanjungpinang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Slamet Riyadi mendapat laporan bahwa Dursani hilang saat beraktivitas di laut.

“Benar, laporannya demikian, sekarang masih dalam proses pencarian,” kata Slamet Riyadi.

Kepala Desa Dendun Kabupaten Bintan, menjelaskan Dursani pergi melaut sejak Sabtu 15 Januari 2022. Namun sampai saat ini korban tak kunjung pulang.

Sebelum dilaporkan menghilang, kapal boat fiber yang dimiliki korban diketahui sempat mengalami kerusakan mesin di antara perairan Pulau Telang dan Pulau Numbing.

“Kapal Fiber yang dipakai korban sempat rusak mesinnya, usai berhasil memperbaiki mesin tersebut dan melanjutkan perjalanan,” kata Kepala Desa Dendun.

Tim Basarnas menemukan kapal boat fiber milik korban. Hal itu menimbulkan dugaan korban, diduga terjatuh dari kapal yang dinaikinya, akibat gelombang laut dan cuaca buruk saat itu.

“Kita menduga korban terpleset saat berusaha memperbaiki mesinnya. Karena kita berhasil mendapatkan kapal fiber milik korban, di perairan Pulau Telang dan Numbing,” ungkapnya.

Petugas terus melakukan pencarian di perairan antara kedua pulau. (KS03)