RSUD Muhammad Sani, Karimun.

Keprisatu.com – Perkembangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karimun semakin tidak terkendali. Terdapat penambahan 20 kasus baru di Karimun pada Senin (26/10).

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karimun, Rachmadi, mengatakan hari ini pihaknya kembali menerima hasil swab dari BTKLPP Kota Batam terkait adanya pasien terkonfirmasi baru. “Hari ini saya sampaikan ada 20 pasien baru positif Covid-19 di Karimun. Mereka antara lain, 15 orang kontak erat pasien sebelumnya, 5 lainnya masih ditelusuri, artinya tidak ada riwayat perjalanan atau kontak dengan pasien sebelumnya,” kata Rachmadi dalam rilisnya, Senin (26/10).

Rachmadi mengatakan, 20 pasien positif baru itu 15 diantaranya terkonfirmasi tanpa gejala, sedangkan 5 lainnya terkonfirmasi dengan gejala. “Jadi 15 orang itu setelah diketahui kontak erat kita lakukan swab, dan mereka terkonfirmasi positif tanpa gejala. Sementara 5 lainnya, itu positif setelah kita temukan gejala,” katanya.

Ia mengatakan, selain penambahan kasus, pihaknya juga menerima informasi resmi terkait 1 pasien sembuh dan juga 1 pasien meninggal dunia. “Satu orang sembuh, namun ada juga satu pasien meninggal,” katanya.

Dengan adanya penambahan kasus baru tersebut, jumlah pasien terkonfirmasi positif komulatif berjumlah 134 orang dengan rincian 75 orang positif aktif, 52 Pasien Sembuh dan 7 pasien meninggal dunia.(ks12)

Editor : Aini