Beranda Internasional Corona Bangkit di Singapura, Catat Kasus Harian Tertinggi

Corona Bangkit di Singapura, Catat Kasus Harian Tertinggi

Corona bangkit di Singapura, Negeri jiran itu mencatat kasus tertinggi sejak setahun.
Negeri jiran Singapura pasa Sabtu (4/9/2021) mencatat kasus harian Covid-19 tertinggi sejak setahun.

Keprisatu.com – Corona yang sudah sempat mereda, kini bangkit lagi di Singapura. Negeri jiran tetangga Provinsi Kepulauan Riau itu mencatat kasus tertinggi sejak hampir setahun.

Pada hari Sabtu (4/9/2021), Singapura melaporkan pertambahan harian mencapai 253 kasus positif Covid-19 baru. Dalam laporan itu kasus baru tersebut penularannya secara lokal, termasuk 116 infeksi tanpa ada hubungannya dengan kasus sebelumnya.

Tercatat sebanyak 84 kasus infeksi terkait dengan kasus sebelumnya dan telah pemerintah setempat menempatkan dalam karantina. Sementara 53 infeksi terkait lainnya terdeteksi melalui pengujian pengawasan, kata Kementerian Kesehatan (MOH) Singapura, sebagaimana CNBCIndonesia mengutip Channel News Asia, Sabtu (04/09/2021).

Dalam laporan itu, kasus tambahan harian ini adalah jumlah kasus harian tertinggi yang menular secara lokal sejak 6 Agustus 2020. Jiran itu sendiri merupakan negara di Asia yang sebelumnya berhasil mengatasi corona dan nihil dari penamahan kasus baru.

Kini corona bangkit lagi di Singapura. Di antara kasus baru, dua adalah orang berusia di atas 70 tahun yang belum tervaksinasi atau hanya sebagian vaksinasi, dan berisiko sakit serius, kata pernyataan Kementerian Kesehatan negara itu.

Ada juga enam kasus impor, yang ditempatkan pada pemberitahuan tinggal di rumah atau diisolasi pada saat kedatangan. Empat infeksi terdeteksi pada saat kedatangan, sementara dua lainnya tertular selama masa kewajiban tinggal di rumah atau periode isolasi. (KS04).

BACA JUGA BERITA LAIN:

Jelang Buka Perbatasan, Covid Singapura Meledak

Ras Tionghoa Lebih Istimewa? Ini Kata PM Singapura

Pelancong Boleh ke Singapura, Kepri Tak Termasuk