Image
Blunder yang dilakukan Kiper Chelsea, Mendy/Foto: Istimewa

 

Batam, Keprisatu.com – Leeds United berhasil menghajar Chelsea dengan skor telak 3-0 dalam laga Liga Inggris di Elland Road, Minggu (21/8).

Chelsea tertinggal dua gol dari Leeds di babak pertama. Dua gol Leeds dicetak oleh Brenden Aaronson dan Rodrigo Moreno.

Aaronson mencetak gol pertama di menit ke-33. Gol ini tak lepas dari kesalahan yang dilakukan oleh kiper Chelsea, Edouard Mendy.

Mendy terlalu lama menahan bola dan tidak cekatan ketika Aaronson datang mendekat. Mendy lalu kehilangan bola dan Aaronson tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang yang kosong.

 

Image
Foto: Skysport

 

Empat menit setelah gol kejutan itu, Leeds berhasil menggandakan keunggulan. Tendangan bebas Jack Harrison bisa disundul dengan sempurna oleh Rodrigo untuk mengantar Leeds unggul 2-0.

Sebelum kebobolan dua gol, Chelsea sempat lebih dulu mencetak gol lewat Raheem Sterling. Namun Sterling dianggap dalam posisi offside saat menerima umpan dari Marc Cucurella.

Tertinggal dua gol di babak pertama, Chelsea berusaha keras mengejar di babak kedua. Dimotori oleh Raheem Sterling, Chelsea terus coba menekan pertahanan Leeds.

Dalam upaya mencari gol balasan, Chelsea justru kebobolan gol ketiga oleh Leeds. Lewat skema serangan balik, Harrison menceploskan bola ke gawang Mendy.

Gol ini bermula dari umpan silang yang dilepaskan Daniel James ke kotak penalti. Rodrigo berhasil menyambut umpan tersebut tetapi bola mengarah ke Harrison. Harrison meneruskannya dengan tembakan dari jarak dekat ke gawang.

Tertinggal 0-3, Chelsea masih berjuang untuk bisa memberikan perlawanan. Namun situasi justru bertambah buruk bagi mereka karena Kalidou Koulibaly terkena kartu kuning kedua di menit ke-84.

KS10

Sumber: cnnindonesia.com