Kondisi mobil Toyota Rush Putih yang tertimpa pohon tumbang

Karimun, Keprisatu.com –  Bencana alam menimpa sebuah mobil yang tertimpa pohon besar . Dua pohon di dua lokasi berbeda tumbang dan menimpa dua unit mobil yang sedang terparkir tidak jauh dari lokasi pohon tumbang. Kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Akibatnya kondisi itu menyebabkan gangguan lalu lintas di Jalan Raya, khususnya di lokasi Jalan Teuku Umar dimana pohon itu menutupi ruas jalan.

Kapolsek Balai Karimun Kompol Edy Wiyanto menyebutkan, Tim Gabungan dari Polres Karimun, Polsek Balai Karimun dan Satlantas Polres Karimun bersama Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Pertamanan Kabupaten Karimun  cepat melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang, Selasa (27/6/2023) pagi. \

Kompol Edy Wiyanto mengatakan, pohon tumbang itu terjadi dua lokasi berbeda, antaranya di Halaman Gedung Lama SMAN 1 Karimun dan kawasan Jalan Teuku Umar.

“Di jalan Teuku Umar itu, pohon menimpa garasi yang di dalam terdapat 1 unit mobil jenis Toyota Rush dengan Nomor polisi BP 1126 YK. Kondisinya rusak ringan. Sementara satu kejadian lainnya di Gedung Lama SMAN 1 Karimun, pohon menimpa Toyota Calya dan akibatkan rusak berat,” kata Kompol Edy Wiyanto, Selasa siang.

“Proses evakuasi berjalan lancar, saat ini lalu lintas sudah kembali normal,” katanya.

Lebih lanjut, Ia juga meminta kepada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Pertamanan Kabupaten Karimun melakukan pendataan kembali dan perawatan terhadap pohon besar dan sudah tua terutama di pemukiman masyarakat dan pinggir jalan untuk menghindari kejadian serupa terulang yang diperkirakan akan memakan korban jiwa maupun korban material. (KS03)

Editor : Tedjo