dr Didi Kusmarjadi SpOG, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam

Keprisatu.com – Pasien terkonfirmasi positif sembuh, kembali dicatatkan Tim Gugus Tim  Covid 19 Kota Batam pada di awal awal Oktober 2020 ini.

Dari data terlampir pada (3/20/2020), pasien terkonfirmasi  saat ini telah menyelesaikan masa isolasi dan perawatan dirumah sakit Kota Batam jumlahnya makin meningkat.

Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Batam  menyebut ada 35 pasien terkonfirmasi, dinyatakan sembuh dan bisa pulang.

Dengan demikian, grafik jumlah pasien terkonfirmasi positif sembuh , terus bertambah hingga menjadi 1.171 orang sembuh, dengan kumulatif penderita Covid-19 berjumlah 1.714, sebanyak 48 meninggal dan 495 orang masih dirawat.

Dalam rilisnya,  tim juga menyampaikan kabar menggembirakan atas kesembuhan ke 35 warga Batam dari Covid-19 ini yang kesemuanya adalah warga Batam dari berbagai jenis pekerjaan.

Dari daftar terlihat, ada  belasan karyawan Philips dan Infeneon, serta karyaan dari PT SWS. Ada juga sebagian  pasien sembuh merupakan ASN Nakes RSUDEF, Perawat RSBK, ASN BP Batam.

Saat ini ke 35 orang pasien telah menyelesaikan masa isolasi dan perawatan di rumah sakit di Kota Batam. Mereka kebanyakan berstatus asimtomatik atau pasien tanpa gejala.

“Penambahan “positif Covid ada 24  orang , penambahan yang “Sembuh” sebanyak 35 orang, semoga   trend positif  ini makin bertambah seiring banyaknya pasien sembuh,”  ujar dr Didi Kusmarjadi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam yang juga Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam. (ks03)