Keprisatu.com – PT. Citra Van Titipan Kilat (TIKI), perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia, mengundang para jurnalis untuk berpartisipasi dalam Lomba Karya Tulis dan Karya Foto Jurnalistik dengan tema “50 Tahun TIKI Melayani Negeri”. Lomba ini sebagai bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun perusahaan ke-50 tahun dan apresiasi atas peran media massa dalam membantu komunikasi perusahaan.

“Kami berharap ajang Lomba Karya Tulis & Karya Foto ini dapat semakin mendekatkan perusahaan dengan rekan-rekan media, mempererat hubungan yang telah terjalin dan membangun kemitraan yang lebih baik lagi ke depannya. Kami mengundang seluruh rekan-rekan jurnalis baik tulis dan foto di seluruh Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam ajang lomba ini.” ujar Ahmad Ferwito, Operational National & Network Director TIKI dalam siaran pers yang diterima redaksi keprisatu.com, Kamis (2/7/2020).

Ahmad menjelaskan, tema lomba karya tulis dan karya foto jurnalistik terbagi dalam tiga kategori topik. Yaitu peran TIKI dari aspek pembangunan ekonomi, aspek standar inovasi layanan dan pengembangan sumber daya manusia, serta aspek tanggung jawab perusahaan dalam pemberdayaan masyarakat.

“Selama 5 dekade, TIKI telah menjadi salah satu jasa pengiriman terpercaya dan terus dapat mempertahankan kepemimpinan kami di industri kurir di tengah munculnya berbagai pemain baru. Kami percaya selain komitmen, inovasi, dan sumber daya manusia terbaik yang kami miliki, pencapaian kami hingga saat ini tidak terlepas dari peran media massa yang selalu membantu komunikasi perusahaan. Untuk itu di perayaan 50 tahun TIKI ini, kami ingin berbagi kebahagiaan tidak hanya dengan karyawan, mitra dan pelanggan, namun juga rekan-rekan media,” ujarnya.

Adapun periode pengumpulan karya tulis dan karya foto mulai tanggal 1 Juli hingga 21 Agustus 2020. Masing-masing kategori karya tulis dan karya foto akan dipilih tiga (3) karya terbaik dan akan diumumkan pada perayaan ulang tahun TIKI ke-50 yang jatuh pada tanggal 1 September 2020 mendatang. Terdapat hadiah uang tunai sebesar Rp 12 juta untuk Juara I, Rp 8 juta untuk Juara II dan Rp 5 juta untuk Juara III.

Lomba Karya Tulis dan Karya Foto TIKI terbuka untuk jurnalis media nasional dan media lokal dengan memperhatikan syarat dan ketentuan yang tercantum. Kriteria peserta lomba cukup mudah. Peserta lomba adalah wartawan berkewarganeraan Indonesia yang bekerja di media cetak atau media online kantor berita dibuktikan dengan tanda pengenal wartawan.

Karya jurnalistik dikirimkan ke alamat email tikikaryajurnalistik@gmail.com disertai dengan scan KTP, scan Press ID, dan scan bukti pemuatan berita di media cetak lengkap dengan keterangan edisi, hari, tanggal dan halaman, atau link bukti pemuatan berita di media online dengan subject email: Lomba Karya Tulis 50 Tahun TIKI atau Lomba Karya Foto 50 Tahun TIKI.

Untuk karya foto agar dikirimkan foto asli selain bukti pemuatan berita foto, dengan resolusi minimal 300 dpi dengan sisi terpanjang 3000 pixel. Peserta boleh mengirimkan karya lebih dari satu. (KS 08)