Lahan kosong milik PT. CKP yang terbakar.

Keprisatu.com – Sijago merah mengamuk di lahan milik PT. Cipta Karimun Perkasa di Smemal, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Rabu (11/11) malam. Setidaknya, 2,5 hektar lahan tidur hangus terbakar.

Api dengan cepat membakar area lahan yang banyak ditumbuhi oleh rerumputan dan semak belukar itu. Kejadian itu diketahui oleh warga sekitar sekira pukul 19.00 Wib.

Satu unit mobil pemadam kebakaran diturunkan dalam kejadian itu. “Kejadian diketahui warga itu jam 7 malam tadi. Apinya terlihat dari jauh,” ujar babinsa Koramil 04/Tebing, Sertu Sarmo, Kamis (12/11).

Ia menyebutkan, api yang melahap lahan tersebut semakin membesar di saat angin di kawasan tersebut semakin kencang. Warga sempat berupaya memadamkan api menggunakan alat seadanya, hingga akhirnya satu unit mobil pemadam kebakaran yang diterjukan ke lokasi tersebut.

“Satu unit mobil damkar tadi turun, orangnya kurang lebih 8 orang. Tadi juga warga ramai membantu memadamkan api juga,” jelasnya.

Terlihat, Lurah Pasir Panjang, Firman Syahputra, turun ke lokasi kejadian guna memantau kondisi agar api tidak semakin meluas. Hingga saat ini, belum diketahui penyebab pasti kebakaran yang terjadi di area lahan perusahaan di Karimun tersebut.

“Dugaan belum tau juga, mungkin entah orang bakar entah apa gak tau lah. Orangnya gak nampak disekitar situ. Cuma warga ramai memang tadi disekitar situ,” katanya.(ks12)

Editor : Aini