Keprisatu.com –  Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Kota Batam gelar deklarasi dukungan terhadap Polri dalam menindak tegas pelaku unjuk rasa (Unras) yang anarkis.

Deklarasi dukungan ini digelar di Gerbang Selatan Alun – Alun Engku Putri Kelurahan Teluk Tering Kecamatan Batam Kota, Minggu (18/10/20) sore mulai pukul 16.00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 20 orang Mahasiswa yang diketuai oleh Ketua Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Habibi.

“Kegiatan ini bertujuan mendeklarasikan diri untuk menolak tindakan anarkis yang sangat merugikan masyarakat Kota Batam,” katanya.

Dia juga mengatakan, aksi ini adalah bentuk seruan kepada mahasiswa Indonesia agar bisa menempuh langkah-langkah simpatik dalam menyampaikan pendapat. Juga mendukung upaya mengkritisi kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat.

“Kritisi kebijakan pemerintah boleh, namun upaya untuk mengkritik itu tidak mesti dilakukan dengan langkah-langkah anarkis,” ujarnya.

Menurutnya, pihaknya sangat mendukung Polri dalam penindakan tegas pelaku Unras yang dan berharap dapat membina masyarakat yang melakukan aksi demo untuk tidak anarkis.

“Kita dukung semua tentunya, kita membina adik-adik kita yang ada di kota batam ini agar dalam menyampaikan pendapat tidak melakukan anarkis,” pungkasnya.

Kegiatan ini dikawal oleh Polsek Batam Kota. Kapolsek Batam Kota AKP Restia Octane Guchy yang memimpin langsung kegiatan pengamanan deklarasi ini.

“Aliansi ini katanya sangat prihatin melihat perkembangan situasi di Indonesia,” katanya.

Kapolresta Barelang Polda Kepri AKBP Yos Guntur melalui Kasubbag Humas AKP Betty Novia mengatakan, tindakan anarkis sangat merugikan. Oleh karena itu, tindakan deklarasi yang dilakukan Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Kota Batam patut di apresiasi.

“Menyampaikan pendapat dimuka umum terdapat ketentuan yaitu tidak boleh anarkisme, oleh karena Polri berharap masyarakat dalam menyampaikan pendapat dengan benar dan tertib sehingga Kota Batam selalu dalam keadaan kondusif,” harapnya. (ks14)

Editor : Tedjo