Pengambilan Sumpah Jabatan Kabag Ops Polres Karimun.

Keprisatu.com – Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, pimpin serah terima jabatan tiga perwira menengah di lingkungan kerja Polres Karimun, Sabtu (17/10) pagi. Tiga pejabat perwira menengah itu antara lain Kabagops Polres Karimun, Kapolsek Balai Karimun dan Kapolsek Tebing.

Jabatan Kabag Ops yang sebelumnya dijabat AKP Lulik Febyantara digantikan AKP Ricky Firmansyah yang sebelumnya menjabat Subdit 1 Disreskrimum Polda Kepri. Sementara, Lulik menduduki jabatan baru sebagai Kabag Ops Polresta Barelang.

Sementara jabatan Kapolsek Balai Karimun yang sebelumnya dijabat AKP Budi Hartono, kini digantikan AKP Puji Prayana yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Intelkam Polsek Balai. AKP Budi Hartono menjabat posisi baru sebagai Kapolsek Keamanan Kawasan Pelabuhan Polresta Barelang.

Jabatan Kapolsek Tebing sebelumnya dijabat AKP Fian Agung Wibowo kini digantikan pejabat baru, Iptu Brasta Pratama Putra Sinambela. Sementara itu, AKP Fian Agung Wibowo dipromosikan dalam jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Bintan.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan saat memimpin sertijab tiga perwira itu mengucapkan terimakasih untuk pejabat yang lama banyak membantu kegiatan di Polres Karimun. “Saya ucapkan terimakasih, karena telah membantu kerja saya dan menjadikan Polres Karimun untuk selalu hebat,” kata Adenan.

Adenan juga mengungkapkan bahwa, pejabat yang lama tersebut juga memiliki program-program unggulan dalam menunjung kegiatan Polres Karimun. Ia juga mendoakan agar pejabat lama semakin sukses di tempat tugas yang baru.

Kepada pejabat baru, Adenan berpesan untuk segera berbaur dan melaksanakan kegiatan di jajaran Polres Karimun dalam menghadapi Pilkada di tengah pandemi Covid-19. “Pejabat yang baru, dapat menjalankan tugas yang menjadi prioritas yaitu operasi mantap praja yang terkait dengan pilkada 2020,” kata Adenan.(ks12)