Air Danau Pesantren Ar-Raudah Karimun meluap hingga rendam ruas jalan utama.

Karimun, Keprisatu.com – Air Danau Pesantren Ar-Raudah Karimun meluap hingga rendam ruas jalan utama. Kondisi itu memutus akses lalu lintas di kawasan tersebut.

Pantauan media ini, kondisi itu telah terjadi sejak awal Bulan Agustus dan hingga kini masih menutup ruas jalan kawasan yang menghubungkan wilayah Komplek Timah ke Alor Jongkong.

Warga terpaksa mengambil jalur memutar untuk menuju kedua wilayah itu, namun ada juga warga yang nekat menerobos air tersebut untuk melintas.

Kondisi tersebut sebelum- sebelumbya juga sempat terjadi dikala intensitas hujan sangat tinggi di Karimun. Hal itu, dikarenakan danau yang sudah tidak dapat menampung debit air di kawasan itu.

“Kalau hujan deras pasti jalan ini terendam, karena air di danau itu meluap. Kondisi ini sudah terjadi dalam beberapa pekan terakhir,” ucap salah seorang warga Yogi warga sekitar.

Warga sekitar meminta agar Pemerintah setempat dapat mencarikan solusi agar kondisi itu tidak terus terjadi. Selain, menghambat akses jalan, aspal di jalan utama juga akan rusak apabila dibiarkan.

“Aspal disini sudah bagus, kalau seperti ini terus bisa rusak,” katanya.

Dilain sisi, kondisi ini dimanfaatkan masyarakat sekitar menjadi “wisata dadakan”, ramai anak-anak berenang dan bermain air di lokasi jalan tersebut.

(Ks12)

Editor : Tedjo