Beranda Karimun Warga Vaksin Dosis Pertama, Dapat Bingkisan 10 Kilogram Beras

Warga Vaksin Dosis Pertama, Dapat Bingkisan 10 Kilogram Beras

30
0
Vaksinasi di Pesisir
Kasat Polairud Polres Karimun serahkan bingkisan Beras kepada salah satu peserta vaksin.
Vaksinasi di Pesisir
Kasat Polairud Polres Karimun serahkan bingkisan Beras kepada salah satu peserta vaksin.

Keprisatu.com- Satpolairud Polres Karimun gelar Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat pesisir di Pos Polairud Kolong, Kelurahan Sei Lakam, Kecamatan Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Vaksinasi itu dilaksanakan melalui Program Gerai Vaksin Jangkau Pulau (Nasikapau) Polres Karimun dengan bekerja bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Kabupaten Karimun.

Kasat Polairud Polres Karimun Iptu Binsar Samosir mengatakan, vaksinasi Covid-19 dilaksanakan oleh Polres Karimun bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk dapat melakukan vaksinasi.

“Ini untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat, khususnya bagi warga pesisir di wilayah Kabupaten Karimun,” kata Binsar, Rabu (20/10/2021).

Ia mengatakan, untuk menarik antusias masyarakat pihaknya dengan bekerjasama bersama Yayasan Buddha Tsu Chi memberikan bantuan sembako berupa beras sebanyak 10 kilogram kepada masyarakat yang ikut vaksin dosis pertama.

“Kita juga berikan bantuan berupa 10 kilogram beras, bagi warga yang disuntik dosis pertama. Bantuan ini diberikan oleh yayasan Buddha Tzu Chi,” ujarnya.

Sementara itu, seorang warga pesisir Kolong, Dedi mengatakan, dengan adanya gerai vaksinasi di daerah pesisir memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

“Terimakasih pada Polairud Polres Karimun, kami yang belum vaksin jadi mudah untuk melakukan vaksin,” ujar Dedi.

Menurutnya, kemudahan itu dilakukan mengingat kondisi waktu masyarakat untuk melakukan vaksinasi, karena ada warga yang bekerja di pagi hari dan ada juga bekerja di waktu siang.

“Waktunya juga pas, dimana tidak mengganggu waktu kerja juga,” ucapnya.

Vaksinasi yang dilakukan di Pos Polairud Polres Karimun itu, menghabiskan cukup banyak dosis vaksin, baik Sinovac dan Astra Seneca untuk dosis 1 dan 2.

Antusias warga untuk ikuti vaksinasi sangat tinggi baik untuk dosis pertama maupun kedua.

(Ks12)

Baca juga :

Masyarakat Antusias Ikut Vaksinasi di Polres Tanjungpinang dengan Prokes Ketat

Peringatan HUT ke-22 Kabupaten Karimun, Rafiq : Masih Banyak Kebijakan Perlu Evaluasi