Beranda Karimun Pertalite Mulai Dipasarkan di Karimun, Ini Harga Perliternya

Pertalite Mulai Dipasarkan di Karimun, Ini Harga Perliternya

29
0
Harga Pertalite Tetap Ya, Di Kepri Rp 7.650 per Liter
Pelanggan mengisi BBM di SPBU Karimun beberapa waktu lalu.
Pertalite Mulai
Pengisian Bahan bakar di SPBU Karimun beberapa waktu lalu.

Keprisatu.com- Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite mulai dipasarkan di wilayah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Pertalite akan menggantikan BBM jenis Premium yang kini tidak lagi di jual di Indonesia. Sementara untuk harga perliternya, Pertalite akan di jual dengan harga Rp6.450.

Direktur Perusahaan Daerah (Perusda) Karimun Devanan Syam membenarkan terkait mulai diedarkannya BBM jenis Pertalite di wilayah Karimun.

Menurutnya, pengalihan BBM jenis Premium ke Pertalite ini berlaku secara nasional dan berdasarkan aturan dari Pemerintah Indonesia

“Benar, BBM jenis Pertalite sudah ada di Karimun menggantikan jenis Premium yang sudah tidak ada lagi di Indonesia,” ujar Devavan.

Ia mengatakan, untuk perliternya, pertalite akan dijual dengan harga Rp6.450 atau dengan harga yang sama dengan jenis Premium yang digunakan sebelumnya.

“Untuk harga tergantung dari Pertamina, sedangkan sekarang harganya masih sama dengan Premium,” katanya.

Diketahui, Pertalite adalah jenis BBM yang pertama kali dikenalkan oleh Pertamina pada 2015. Pertalite adalah bahan bakar gasoline terlaris selain premium karena harganya yang terjangkau.

Namun berbeda dengan pendahulunya (premium), Pertalite yang memiliki warna hijau terang dan jernih ini memiliki angka oktan yang lebih tinggi (RON 90) dari bahan bakar Premium (RON 88).

Angka oktan yang lebih tinggi pada Pertalite ini menandakan kualitas bahan bakar yang ramah lingkungan karena pembakaran yang sempurna dan efisien, sehingga lebih tepat digunakan untuk kendaraan.

(Ks12)

Baca juga ;

Pasokan Listrik di Karimun Surplus 12 MW

235 Guru di Karimun Lolos PPPK