Beranda Karimun Bupati Karimun Beri Bantuan ke Pasangan Lansia di Kundur

Bupati Karimun Beri Bantuan ke Pasangan Lansia di Kundur

34
0
Bupati Karimun, Aunur Rafiq
Bupati Karimun Aunur Rafiq melakukan kunjungan ke rumah pasangan lansia yang hidup penuh keterbatasan di Kecamatan Kundur Barat, Minggu (12/9/2021).
Bupati Karimun Beri
Bupati Karimun Aunur Rafiq melakukan kunjungan ke rumah pasangan lansia yang hidup penuh keterbatasan di Kecamatan Kundur Barat, Minggu (12/9/2021).

Keprisatu.com – Wajah penuh kebahagiaan ditunjukkan pasangan Safi’i (75) dan Tamah (68), warga Kelurahan Sawang, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) saat dikunjungi orang nomor satu di Kabupaten Karimun.

Pasangan lansia yang hidup dengan penuh keterbatasan itu mendapatkan kunjungan langsung dari Bupati Karimun Aunur Rafiq. Kunjungan itu bertujuan untuk silahturahmi dan memberikan bantuan kepada pasangan lansia tersebut.

Safi’i dan Tamah saat ini hanya tinggal di rumah yang jauh dari kata layak. Mereka hanya menumpang di salah satu rumah milik warga sekitar.

Untuk memenuhi kebutuhan hidup, keduanya hanya bergantung dengan kepedulian warga sekitar. Kondisi itu, sering kali membuat pasangan lansia ini harus menahan lapar.

Safi’i yang kini tidak lagi bisa berjalan, akibat kaki kirinya sudah diamputasi, membuatnya tidak lagi mampu bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari- hari.

Begitu juga dengan sang istri yang sudah tidak dapat lagi bekerja untuk membantu memenuhi kebutuhan keduanya.

Rasa terimakasih berulang kali diucapkan Safi’i atas perhatian orang nomor satu di Karimun itu.

Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam kunjungan itu juga memberikan bantuan paket sembako dan uang tunai kepada pasangan lansia itu.

Bahkan, keduanya juga di rencanakan akan di rujuk ke RSUD Muhammad Sani untuk mendapatkan layanan kesehatan.

“Kita juga akan membawa bapak Syafi’i ke RSUD Muhammad Sani Karimun agar mendapatkan penanganan serius terhadap kakinya,” ujar Rafiq disela kunjungannya itu.

(Ks12)

Baca juga ;

Kapal Ikan Malaysia yang Ditangkap Bakamla di Perairan Barat Daya Takong Iyu Karimun

2.700 KK di Karimun Ditargetkan Terima Bantuan Meteran dan Listrik Gratis.