Beranda Karimun Pemkab Karimun Kembali Pindahkan Lokasi Karantina Terpusat

Pemkab Karimun Kembali Pindahkan Lokasi Karantina Terpusat

29
0
Pemkab Karimun Kembali
Bupati Karimun Aunur Rafiq meninjau kesiapan Stadion Badang Perkasa sebagai lokasi Karantina Terpusat.
Pemkab Karimun Kembali
Bupati Karimun Aunur Rafiq meninjau kesiapan Stadion Badang Perkasa sebagai lokasi Karantina Terpusat.

Keprisatu.com –  Pemerintah Kabupaten Karimun kembali memindahkan lokasi karantina terpusat bagi pasien positif Covid-19 di Kabupaten Karimun.

Pemindahan itu setelah, lokasi Karantina Terpusat sebelumnya di SMA Negeri 4 Binaan Karimun dan SMK Negeri 1 Karimun akan kembali melakukan perbelajaran tatap muka (PTM) dalam waktu dekat ini.

Lokasi karantina terpusat itu, rencananya akan dipindahkan ke Stadion Badang Perkasa Kabupaten Karimun. Lokasi tersebut di nilai layak untuk menjadi lokasi karantina terpusat, karena telah memiliki fasilitas yang memadai.

Bupati Karimun Aunur Rafiq bahkan juga telah meninjau lokasi baru untuk karantina terpusat tersebut. Hal tersebut guna memastikan seiuruh fasilitas di lokasi itu dapat memenuhi kebutuhan pasien.

“Hari ini, kita meninjau langsung Stadion Badang Perkasa yang akan kita jadikan sebagai tempat isolasi terpusat yang baru untuk Pulau Karimun Besar,” ujar Rafiq usai peninjauan.

Rafiq mengatakan, Stadion Badang Perkasa<span;> tersebut sudah di lengkapi fasilitas seperti ruangan yang cukup besar, toilet, air bersih dan listrik.

“Untuk tempat tidur nya masih kita estimasikan dan akan kita tinjau kembali. Proses pemindahannya, Insya Allah selesai dalam satu minggu ke depan,” kata Rafiq.

Lakukan Sterilisasi

Bupati mengatakan, sekolah- sekolah yang sebelumnya di gunakan sebagai lokasi Karantina Terpusat, kemudian akan di lakukan sterilisasi oeh Tim Gugus Covid-19.

“Untuk dua sekolah yang sebelumnya di jadikan tempat isolasi terpusat akan kita lakukan sterilisasi dulu sebelum di gunakan untuk pembelajaran tatap muka,” katanya.

Saat ini, terdapat dua Stadion sepak bola yang di siapkan oleh Pemkab Karimun untuk menjadi tempat isolasi bagi pasien bergejala ringan dan tanpa gejala tersebut.

Di mana, Stadion Mini Kundur sudah lebih dulu disiapkan oleh Pemkab Karimun pada 5 September 2021 lalu. Dan kini, Pemkab Karimun akan fokus untuk pemindahan ke Stadion Badang Perkasa Karimun.

(Ks12)

Baca juga :

Lanal TBK dan SKP Karantina Karimun Gagalkan Upaya Penyeludupan Beras Asal Riau

Syarat SKD CPNS 2021 Wajib Antigen, BKPSDM Fasilitasi Gratis Bagi Calon Pelamar

Tren Kasus Positif Covid-19 di Karimun Turun, Kini Tinggal 117 Kasus