Beranda Karimun TNI-Polri Berjaga di Tempat Penghitungan Suara

TNI-Polri Berjaga di Tempat Penghitungan Suara

33
0
Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan.
Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan.

Keprisatu.com – Ratusan personil gabungan TNI-Polri melakukan pengamanan jalannya tahapan penghitungan suara di tingkat kecamatan wilayah Kabupaten Karimun, Jumat (11/12). Sebelumnya, aparat penegak hukum ini telah memetakan wilayah pengamanan tersebut.

“Jumlah personil dari kita (polisi) kurang lebih 200 orang, ditambah dari TNI sekitar 100 orang lebih. Saat ini mereka sudah berada di PPK masing-masing. Dari kemarin sudah kita buatkan SOP-nya,” kata Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, Jumat (11/12) siang.

Adenan mengatakan, pihaknya juga turut menerjunkan kendaraan water canon untuk mengantisipasi terjadinya aksi yang tidak diinginkan. “Memang mobil kita, kita standbykan di beberapa titik lokasi untuk pergerakan personil kita. Termasuk juga water cannon, kita standbykan mengantisipasi ada hal-hal yang urgent dan sebagainya,” katanya.

Ia menyebutkan, hingga saat ini, proses penghitungan suara Pilkada Karimun 2020 masih dilakukan di masing-masing PPK. Jadwal penghitungan suara di beberapa tempat dimulai dengan waktu yang berbeda.

“Hari ini jadwalnya memang berbeda-beda, ada yang pukul 9.00 wib, ada yang pukul 10.00 wib, kemudian ada yang jam 2.00 siang. Kondisi saat ini masih aman dan terkendali, personel kita masih melakukan pengamanan di objek PPK,” katanya.(ks12)

Editor : Aini