Rapat kordinasi KONI Kepri, KONI Bintan, Polres Bintan, Polres Tg.Pinang, Karo Op Polda Kepri dan Jajaran Polda Kepri/Dok. Humas KONI Kepri untuk Keprisatu (28/10-22)

 

Batam, Keprisatu.com – Tinggal menghitung hari, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Riau (Kepri) event olahraga empat tahunan akan segera digelar. Walaupun beberapa kendala telah dialami oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepri.

Dengan begitu, Ketua KONI Kepri, Usep RS mengaku, yang namanya kegiatan tentu ada kendala yang dihadapi, telah diselesaikan, walau pun dana belum cair.

“Alhamdulillah, beberapa kendala-kendala yang terdeteksi menjelang Porprov ini sudah bisa di antisipasi semua dan persiapan dapat di selesaikan, ” kata Usep dihubungi, Sabtu 29 Oktober 2022.

Pelaksanaan Porprov papar dia, pembukaan serimonial 6 Oktober 2022 mendatang dilaksanakan di Stadion Megat Alang Perkasa, Bintan.

Dan akan di buka oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad, disampaikan PB Porprov dan tuan rumah Kab. Bintan telah melakukan persiapan semaksimal mungkin. Sedangakan untuk beberapa cabor sudah mulai bertanding tanggal 1 November 2022.

Sabtu, 29 Oktober adalah di laksanakan CDM ke-2 yang akan dihadiri oleh 7 kabupaten/kota peserta Porprov di laksanakan di posko sekertariat Porprov, jadi kita menyampaikan dari sisi persiapan CDM ini tahapan terakhir dan tahapannya yang lainya sudah mencapai 90 persen tinggal di laksanakan pertandingan,” sambungnya.

Sementara untuk persiapan peralatan lanjutnya, masing-masing cabor ke lokasi. Untuk lokasinya kata Usep telah siap.“Sementara venuenya itu 95 persen siap, kemudian untuk jadwal acara pertandingan sudah sesuai jadwal yang telah di sepakati dan sampai saat ini tidak ada perubahan,” sebut dia.

Segala bentuk persiapan dimatangkan agar kegiatan Porprov V Bintan berjalan dengan lancar dan tertib/Dok. Humas Koni Kepri untuk Keprisatu

Terkait anggaran, Usep mengatakan, untuk anggaran porprov Kepri V 2022 sebesar Rp.4,5 Miliar yang berasal dari dana hibah Pemprov Kepri 2022, dengan jumlah cabor yang di pertandingkan 35 cabor dan 347 nomor pertandingkan, jumlah medali 850 emas, 850 perak, 1.100 perunggu, sedangkan jumlah yang akan hadir sebanyak 4.156 atlit, official, perangkat pertandingan dan panitia, sedangkan untuk venue pertandingan yang punya pihak ke tiga menjadi tanggung jawab KONI untuk sewa menyewanya.

Anggaran Rp 4,5 miliar ini kita cukup-cukupkan dan efisiensi, pengiritan dan kita lakukan rasionalisasi terhadap beberapa item pembiayaan, baik untuk pelaksanaan 35 cabor pertandingan kami sesuaikan, “jelasnya.

“Amri Sekertariat PB Porprov menyampaikan khususnya kepada cabor-cabor yang menyangkut peralatan, sarana, prasarana, honor, atribut dan kelengkapan itu telah disepakati dengan dana yang akan di salurkan ke cabor-cabor melalui rekening pengprovnya, ujar” Amri.

Sedangkan untuk Keamanan Usep menyampaikan, berterima kasih kepada Kapolda Kepri melalui Karo Op Polda Kepri dan Kapolres Bintan yang telah membantu semaksimal mungkin untuk keamanan dalam pelaksanaan Porprov Kepri ke V di Bintan yang akan menurunkan kekuatan penuh demi keamanan dan kelancaran pelaksanaan perhelatan multievent empat tahunan ini.

Rapat Koni Kepri bersama jajaran Polda Kepri dalam membahas keamanan Porprov V Bintan 2022/Dok. Humas KONI Kepri untuk Keprisatu

Dalam rapat koordinasi dengan jajaran Polda Kepri, Kapolres Bintan, KONI Kepri dan KONI Bintan, ia optimistis bisa melaksanakan Porprov kali dengan berjalan dengan baik, lancar dan aman “Kita optimis bisa mensukseskan kegiatan Porprov ini, “ujar Karoop Polda Kepri Kombes Pol. Ulami Sudjaja, S.H.

Dadang, Ketua PB Porprov menyampaikan untuk bidang kesehatan PB Porprov sudah menjalin kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dengan semua atlet, official, panitia dan perangkat pertandingan yang berjumlah 4.136 sudah di asuransikan, bila ada hal-hal yang tidak diinginkan sudah di cover oleh asuransi dan di tanggung oleh PB Porprov, begitu pun dengan rumah sakit rujukan sudah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab.Bintan dan di setiap venue pertandingan disediakan ambulance dan tenaga kesehatan, ia berharap Porprov Kepri V, berjalan dengan baik, “ujarnya.

KS10