Beranda Karimun Revangelica : Kelas Beasiswa PT Timah Tbk Harapan dan Impian Pelajar di...

Revangelica : Kelas Beasiswa PT Timah Tbk Harapan dan Impian Pelajar di Karimun

Karimun, Keprisatu.com – Sebanyak 36 siswa yang berasal dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Provinsi Kepulauan Riau dan Provinsi Riau dinyatakan lolos seleksi Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali Tahun Ajaran 2022/2023, Selasa (21/6/2022).

Empat siswa dari Kecamatan Karimun yang lolos program kelas beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali Tahun Ajaran 2022/2023. Selain empat siswa di Kabupaten Karimun ada empat siswa lainnya dari Kabupaten Meranti yang turut lolos seleksi ini.

Program kelas beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali tahun ini didaftar oleh 130 siswa dari wilayah operasional perusahaan. Namun, setelah mengikuti beragam rangkaian tes yang dilakukan sejak April lalu hanya 36 siswa yang dinyatakan lulus.

Para siswa yang sudah dinyatakan lulus diminta untuk segera melakukan daftar ulang paling lambat pada Rabu (22/6/2022) pukul 17.00 WIB. Bagi siswa yang tidak melakukan daftar ulang maka akan dianggap mengundurkan diri.

“Selamat kepada siswa yang telah lulus program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali, manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Bagi yang belum beruntung jangan berkecil hati,” ucap Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Budiman Siahaan.

Anggi mengimbau untuk para siswa yang sudah dinyatakan lulus untuk teru memantua perkembangan informasi melalui website maupun panitia agar tidak ketinggalan informasi.

Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali merupakan program pendidikan gratis bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan. Dimana para siswa akan menjalani pendidikan dengan sistem asrama.

“Program ini merupakan bentuk komitmen PT Timah Tbk untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkar tambang, salah satunya di bidang pendidikan. Dimana program ini menyasar siswa yang berprestasi namun kurang beruntung secara ekonomi,” katanya.

Kehadiran program kelas beasiswa PT Timah Tbk ini turut diapresiasi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun Sugianto. Menurutnya, program ini memberikan kesempatan kepada siswa yang kurang beruntung secara ekonomi untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

“Dengan program beasiswa PT Timah ini siswa tak mampu berkesempatan mengecap pendidikan yang berkualitas sesuai keinginan siswa,” kata Sugianto beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Karimun mengucapkan terima kasih kepada PT Timah terhadap program tersebut dan kami berharap agar program ini dapat berlanjut tiap tahunnya.

“Harapannya ini berkelanjutan. Karena beasiswa seperti ini, sangat dibutuhkan masyarakat,” katanya.

Salah satu siswa yang lulus seleksi program kelas beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali Revangelica dari SMPN 1 Kundur mengatakan dirinya sangat senang bisa lolos seleksi.

“Saya berdoa terus bisa lolos seleksi, agar keinginan bersekolah di SMA N Unggulan dapat terwujud. Tentu itu menjadi kebanggaan tersendiri baik untuk saya, keluarga dan juga sekolah. Melanjutkan pendidikan di SMA Negeri I Pemali program kelas beasiswa PT Timah Tbk adalah mimpi dan harapan dari anak-anak di Kabupaten Karimun,” ucapnya.

Ia menilai seleksi ini berlangsung secara transparan sehingga bisa memberikan kesempatan yang terbuka bagi seluruh siswa yang ingin mendaftar.

“Saya termotivasi untuk ikut Program Beasiswa dari PT Timah dikarenakan program ini merupakan kelas unggulan yang memiliki banyak nilai lebih menurut saya. Selain itu faktor ekonomi keluarga juga menjadi alasan. Karena bisa dibilang ekonomi keluarga hanya cukup untuk hidup sehari-hari. Untuk itu guna menggapai cita-cita dan mimpi saya tanpa membebani keluarga saya ikut Program beasiswa PT Timah,” katanya.

(Ks12)