Beranda Karimun Positif Aktif di Karimun Tinggal 8 Kasus

Positif Aktif di Karimun Tinggal 8 Kasus

19
0
Jangan Lengah, Ini Predikdi Gelombang Ketiga Covid-19 di Indonesia
Ilustrasi
Jangan Lengah, Ini Predikdi Gelombang Ketiga Covid-19 di Indonesia
Ilustrasi

Keprisatu.com – Angka kasus Covid-19 terus mengalami penurunan di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (KEPRI).

Berdasarkan data, kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun hanya menyisakan delapan pasien dengan empat lainnya masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Rujukan Khusus Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rachmadi mengatakan, trend kasus Covid-19 untuk wilayah Kabupaten Karimun terus alami penurunan hingga saat ini.

Sejak kenaikan signifikan pada Agustus 2021 lalu, Angka penyebaran Covid terus alami penurunan hingga menyisakan 8 orang.

“Agustus sempat hampir menyentuh 600 kasus aktif. Tetapi berkat kerjasama dari berbagai pihak, kita berhasil menurunkan kasus penyebaran,” kata Rachmadi, Selasa (2/11/2021).

Rachmadi menyebutkan, secara kumulatif Angka kasus positif Covid-19 di Karimun berjumlah 5.484 kasus dengan rincian 5.315 kasus sembuh, 8 positif aktif dan 161 orang meninggal dunia setelah terpapar Covid.

“Secara kumulatif capai angka 5 ribu dan 161 diantaranya meninggal dunia,” katanya.

Rachmadi mengatakan, sejauh ini Kecamatan Meral menjadi daerah dengan penyebaran kasus tertinggi dengan ditemukan 1.303 kasus positif. Sementara daerah rawan penyebaran terbanyak kedua yakni Kecamatan Karimun dengan 1.141 kasus.

“Tertinggi di Kecamatan Meral, kedua Karimun dan ketiga Kecamatan Tebing,” katanya.

Rachmadi meminta menurunnya Angka penyebaran Covid-19 diharapkan tidak menurunkan kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap protokol kesehatan harus selalu diterapkan. Jangan sampai ada peningkatan lagi, dan kasus di Karimun Kembali bertambah,” katanya.

(ks12)

Baca juga ;

Capain vaksinasi di Karimun 56,50 Persen

Polisi Amankan Seorang Pelajar Terlibat Pencurian di Karimun