Keprisatu.com – Pemerintah Kabupaten Karimun melalui Dinas Pendidikan kembali mengizinkan sekolah- sekolah di wilayah Kecamatan Kundur dibuka untuk pembelajaran tatap muka mulai Senin (21/2/2021) besok.

Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun sebelumnya berada di zona orange Covid-19, sehingga pembelajaran tatap muka belum dapat dilakukan.

Berbeda dengan Kecamatan Kundur Barat dan Kundur Utara, diizinkannya kembali pembelajaran tatap muka di Kundur merupakan pertama kalinya sejak Pemerintah Kabupaten Karimun, memperbolehkan sekolah- sekolah di Zona Hijau untuk dibuka.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun Riza Kurniati mengatakan, hingga saat ini terdapat 7 Kecamatan di Kabupaten Karimun yang diperbolehkan untuk membuka kembali sekolah.

“Mulai besok (Senin), sekolah- sekolah di Kecamatan Kundur sudah mulai dibuka kembali,” kata Riza dihubungi Minggu (21/2/2021).

Ia menyebutkan, sejauh ini masih terdapat lima Kecamatan di Karimun yang menggelar Belajar Dari Rumah atau BDR. Kecamatan itu antara lain berada di Pulau Karimun Besar dan Puau Kundur.

“Untuk Karimun 4 Kecamatan diantaranya Karimun, Tebing, Meral, Meral Barat masih BDR. Untuk pulau Kundur, Kecamatan Kundur Barat yang masih BDR,” katanya.

Riza menjelaskan, pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan penyebaran Covid-19 di Karimun. Dimana, sekolah-sekolah berada di zona hijau Covid-19 akan diizinkan untuk dibuka dengan syarat tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara untuk sekolah yang berada di zona kuning hingga orange, pihaknya akan lakukan penutupan hingga zona kembali hijau.

“Kita terus memantau peta zonasi kecamatan. Intinya apabila Kecamatan itu hijau, kita akan tinjau untuk dibuka. Sekarang seperti Kecamatan Meral Barat dan Karinun itu hijau, kini kita masig tinjau,” katanya.

Saat ini di Kabupaten Karimun masih terdapat 4 kasus aktif Covid-19 yang tersebaru 3 Kecamatan di Karimun, diantaranya Kecamatan Meral 1 kasus, Kecamatan Tebing 2 kasus dan Kecamatan Kundur Barat 1 kasus. (KS12)

Editor : Tedjo