Ketua KONI Kepri, Usep RS bersama jajaran Yayasan Citramas/Foto: Istimewa
Batam, Keprisatu.com – Yayasan Citramas menggelar pemberian apresiasi atlet Citramas berprestasi di Nongsa Point Marina, Minggu (19/11/2023). Yayasan Citramas berhasil meloloskan atlet-atlet berprestasi binaan mereka.
Prestasi ini mulai dari keberhasilan merebut emas, perak dan perunggu hingga keberhasilan meloloskan atlet ke PON XXII 2024 mendatang di Aceh-Sumut.
Prestasi ini diraih oleh atlet layar Ahmad Zainuddin alias Acok di kelas ILCA 7 (emas), Ariel Maulana di kelas ILCA 6 (perak), dan Keyca Octa Fira di kelas Optimist Putri (perunggu). Acok cs pun mendapatkan tiket untuk tampil di PON XXI Aceh-Sumut 2024.
Sedangkan dari Cabor atletik, dua atlet atletik binaan Yayasan Citramas juga sukses meraih medali pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera 2023. Keduanya adalah Floribertus Rio dan Christiyan Melianus. Floribertus Rio berhasil meraih medali emas untuk lomba lari 200 meter dan medali perak pada lomba lari 100 meter. Ditambah lagi Christiyan Melianus sukses meraih medali perunggu, untuk kategori lomba lari 100 meter.
Ketua KONI Kepri Usep RS, mengatakan sangat bangga dan menyampaikan apresiasi baik kepada Yayasan Citramas sebagai pembina, maupun para atlet binaan Yayasan Citramas yang berhasil mencetak atlet berprestasi. Tidak hanya mengharumkan nama Provinsi Kepri di tingkat nasional hingga perolehan tiket ke PON XXII 2024.
“Alhamdulillah, dukungan dari semua elemen mulai dari pemerintah hingga masyarakat, khusus Citramas, Kepri mampu berprestasi di ajang nasional. Ini merupakan suatu kebanggaan dan patut diapresiasi maksimal,”ujar Ketua KONI Kepri, Usep RS.
(dari kanan) Dance Wongkeren, Joko Pramono, Dewan Pembina Yayasan Citramas, Mike Wiluan, Ketua KONI Kepri Usep RS, dan pelatih layar
Usep berharap, pembinaan yang dilakukan Citramas dapat berlanjut dengan baik dan maksimal ke depannya guna melahirkan atlet potensial yang dapat mengharumkan nama Kepri di tingkat nasional maupun internasional. “Semua prestasi berkat kerja keras semua pihak. Mulai dari atlet hingga pelatih,” imbuh Usep RS.
Mantan Ketua Porlasi Pusat sekaligus Dewan Pembina cabor layar Citramas, Djoko Pramono, turut mengapresiasi keberhasilan para atlet. Menurutnya, prestasi para atlet binaan Citramas tak terlepas dari semangat dan kerja keras untuk mengharumkan nama daerah.
“Kerja sama yang baik dan perhatian terhadap pembinaan atlet merupakan kunci keberhasilan prestasi yang akan didapat ke depannya,” ujar Djoko. (*)
Editor: Fajri Ramadhan