Keprisatu.com – Siperantara aplikasi online karya anak Batam diresmikan Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, Sabtu (27/3/2021) di atrium Kepri Mall. Hadirnya aplikasi Ojek Online ini akan memenuhi kebutuhan masyarakat Batam.

Founder Siperantara, Tommy mengatakan, aplikasi Siperantara sudah direncanakan sejak tahun 2018 silam. Kata dia, keinginannya membuat sebuah aplikasi ini dilatarbelakangi oleh kegaduhan para mitra ojek online tentang tarif atau bonus yang sangat merugikan mitra.

“Tahun 2018 kemarin, banyak para driver ojek, mobil kecewa dengan aplikasi yang ada. Sebab mereka sangat dirugikan, baik dari segi bonus maupun tarifnya,” kata Tommy.

Kata dia, bertekad ingin memberikan keuntungan bagi mitra ojek ataupun driver mobil, ia menggandeng sejumlah programer untuk membuat aplikasi online. Kata dia, setelah merencanakan maka terbuatlah satu aplikasi Siperantara dengan fitur-fitur lengkap dan gampang digunakan.

“Kami buat aplikasi Siperantara menggunakan sistem yang sangat mudah. Semuanya tersedia didalam aplikasi ini dan bahkan masyarakat juga bisa membayar tagihan listrik dan air,” ungkapnya.

Kata Tommy, para mitra baik driver ojek, mobil dan bahkan pelaku usaha UMKM yang tergabung dalam aplikasi Siperantara tidak perlu khawatir terkait potongan. Aplikator akan memberikan tarif maupun bonus yang menguntungkan para mitra.

“Semoga aplikasi Siperantara bisa membantu perekonomian Kota Batam. Terutama para mitra yang sudah bergabung dengan kami,” ucapnya.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri, Junaidi mengatakan, adanya aplikasi online saat ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Batam. Terutama ditengah pandemi Covid-19 yang sudah melanda sejak setahun lalu.

“Setelah kita amati, aplikasi online sangat bermanfaat. Aplikasi dari Jakarta saja kita dukung, apalagi aplikasi karya anak Batam, tentu ini akan kita dukung sepenuhnya khususnya untuk angkutan khusus,” ujarnya.

Kata dia, adanya aplikasi online sangat membantu masyarakat seperti menghemat waktu, memudahkan dalam urusan perjalanan dan bahkan ongkosnya lebih murah. Di zaman sekarang ini sambungnya, menggunakan aplikasi online sama juga meningkatkan kualitas hidup seseorang.

“Ojek online merupakan terobosan dan inovasi dimasa kini,” ucapnya.

Pemerintah Provinsi Kepri sambungnya, sangat menyambut baik aplikasi online, terutama aplikasi karya anak Batam yakni Siperantara.

“Semoga Siperantara dapat menggeliatkan lagi ekonomi kita dan yang paling penting ialah bisa mengurangi pengangguran,” ucapnya.

Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad mendukung penuh aplikasi karya anak Batam ini. Menurutnya, saat inilah masyarakat ditantang dengan kemajuan teknologi.

“Sekarang dunia sulit diprediksi, era teknologi membuat peradaban berbeda. Dulu banyak kantor travel bertebaran disini, lihat sekarang, semenjak ada aplikasi jual beli dan travel, hampir semua kantor travel tutup,” ungkapnya.

Amsakar menuturkan, kemajuan teknologi saat ini sangat memudahkan masyarakat. Mau beli apa saja tinggal klik saja dan barangpun datang ke rumah.

“Saya apresiasi founder Siperantara Tommy. Ini peluang besar diera teknologi saat ini. Saya harapkan anak-anak muda di Batam juga manfaatkan teknologi untuk masa depan,” ujarnya.

Diharapkan Amsakar, untuk aplikasi Siperantara ini harus bisa memberikan pelayanan terbaiknya. Berikan juga harga terbaik dan bersaing dengan aplikator lainnya, perbanyak lagi fitur-fiturnya agar memudahkan masyarakat menggunakan aplikasi ini.

“Semoga Siperantara bisa menjadi pilihan bagi masyarakat Batam,” ucapnya.(ks10).

Editor : Tedjo