dr Didi Kusmarjadi SpOG

Keprisatu.com – Kasus warga Batam yang terpapar Covid-19 terus bertambah . Meski tidak selalu setiap hari, Tim Gugus Tugas Covid19 Kota Batam, jarang absen merilis jumlah warga Batam yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kali ini, data yang dirilis dari tim tersebut pada Kamis (10/9/2020) malam hari, warga Batam yang terpapar berjumlah 25 orang.  Hingga Jumat (11/9/2020), kasus Covid-19 bertambah sehingga secara akumulatif  telah mencapai 895 kasus.

Jumlah 895 kasus Covid-19 ini berasal dari penambahan 25 kasus terbaru yang dirilis oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 pada Kamsi (10/9/2020) malam.

BACA DISINI: Terjangkit Covid-19, Warga Mukakuning Permai Dua Meninggal

Penambahan ini, cukup mengkhawatirkan lantaran saat ini, jumlah kumulatif warga Batam yang terjangkit Covid-19 sudah mencapai tiga (3) digit angka. Bahkan jika pertambahan ini terus menerus terjadi, maka bisa dipastikan  kasus Corona di Kota Batam bakal mencapai empat digit.

“Tergantung dengan pola hidup dilingkungan, jika banyak yang abai, ya penambahan bisa sampai seribu kasus,” dr. Didi Kusmarjadi , Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam menjawab konfirmasi Keprisatu.com.

Saat ini, sejauh belum ada vaksin atau obat untuk menangkal virus yang konon berasal dari Wuhan China ini, maka tidak ada pilihan lain bagi warga  selain  mneingkatkan kesadaran dan kedisplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. “Penggunaan masker, menjaga jarak, cuci tangan dan mengurangi berkumpul di keramaian,” kata dr. Didi.  (ks03)