Beberapa pelatih pendamping dari Yonifmar 10 SBY sedang memberikan arahan sebelum perlombaan dimulai

Keprisatu.com – Awak media yang biasa memburu berita di Kota Batam dan sekitarnya, mendapatkan kesempatan dan kehormatan , mengikuti ajang lomba menembak. Lomba ini dalam rangka  menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Marinir ke 75 Batalyon Infanteri 10 Marinir/Satria Bhumi Yudha (SBY).

Lomba menembak ini adalah salah satu dari beberapa rangkaian  kegiatan lainnya seperti  lomba mendayung. Lomba menembak bersama awak media di Batam, bertempat di lapangan Tembak Yonif 10 Mar/SBY, Jalan Trans Barelang, Pulau Setokok, Bulang, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (8/11/20).

Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri Marinir 10/Satria Bhumi Yudha (SBY) Letkol Marinir Alim Firdaus S.H.,M.Tr.Hanla yang pada saat itu hadir di lokasi didampingi oleh Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Infanteri Marinir 10/SBY Kapten Ariadi serta pelatih penembakan yakni Letda Mar Ifan Rumsowek selaku Kepala Tim (Kaltim) Tembak Pistol mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu serangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT Korps Marinir ke 75.

“Mestinya peringatan dilaksanakan pada tanggal tanggal 15 November 2020 nanti, akan tetapi dilaksanakan nanti pada tanggal 16 November secara virtual (daring/online),” ujarnya.

Pada kesempatan ini pihaknya sengaja mengundang para pewarta untuk ikut meramaikan dan meriahkan dalam rangka menjelang HUT Marinir. Dia juga menyampaikan bahwasannya ada beberapa rangkaian kegiatan yang sudah direncanakan oleh pimpinan Korps Marinir.

“Ini termasuk diantaranya adalah anjangsana kepada Warakawuri (wanita yg ditinggal mati oleh suaminya, anggota TNI), Purnawirawan/Veteran yang ada di Batam-Kepri, dan kepada rekan-rekan anggota Marinir yang mengalami sakit kronis,” ungkapnya.

Diceritakannya, bahwa beberapa hari belakangan pihaknya melaksanakan kegiatan anjangsana kepada Warakawuri, Purnawirawan atau veteran yang masih hidup diekitaran Batam-Kepri. Kemudian kepada rekan-rekan Marinir yang sakit kronis dan nanti juga akan dilaksanakan upacara militer, tetapi melalui video conference (vicon) tanggal 16 November sesuai arahan dari pimpinan.

“Saya berharap kedepannya dengan diselenggarakan kegiatan ini, agar terjalin hubungan silahturahmi dan komunikasi yang baik antara awak media dengan Batalyon Infanteri Marinir 10/SBY,” harapnya.

Kegiatan ini berlangsung seru, sebelum melaksanakan kegiatan lomba menembak. Peserta penembak diberikan arahan terlebih dahulu oleh pelatih penembakan yakni Letda Mar Ifan Rumsowek selaku Kaltim Tembak Pistol, Letda Mar Samidi Pimbak Mar 10/SBY, dan Pratu Oki sebagai Pelatih Penembak Mar 10/SBY, guna untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan ketika peserta mengalami kesulitan atau kendala yang terjadi saat menembak.

Pada kegiatan ini, juara pertama lomba menembak pistol dengan nilai terbaik jatuh kepada peserta bernama Egy dari dan juara kedua didapat oleh peserta perempuan bernama Margaret. Yang mana lomba menembak tersebut diikuti sebanyak 22 peserta dari awak media Cetak, Online dan Elektronik yang ada di Kota Batam. (ks14)

Editor : Tedjo