Warga minim kesadaran dalam menjalankan prokes

Keprisatu.com – Meningkatnya kembali jumlah penderita Covid-19 di Bintan, salah satunya dipengaruhi rendahnya masyarakat dalam menerapkan protokol.kesehatan. Padahal saat ini , pandemi Covid-19 masih mengancam dan terjadi di Masyarakat Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau.

“Dengan meningkatnya penularan Covid-19 -19 saat ini di Kabupaten Bintan, seharusnya para tokoh masyarakat dan pemuda memberikan contoh atau edukasi terhadap masyarakat, bagaimana mentaati anjuran Pemerintah,” ungkap Rotal, Tokoh Pemuda Kampung Baru.

Rotal juga mengingatkan saat ini ada larangan berkumpul -.kumpul kerena berpotensi menambah kluster kasus penularan Covid-19 . “Seharusnya hal ini tidak terjadi, kerena seorang tokoh masyarakat dan pemuda memberikan suritauladan yang baik, terhadap generasi kita yang berkembang dengan baik,” ujarnya.

Rotal juga mengkritik acara buka bersama instansi pemerintah yang justru tidak mentaati protkes .

“Jangan sampai melakukan kegiatan yang tidak taat terhadap anjuran pemerintah, kedisiplinan protokol kesehatan harus dijaga. Kita harus  jadi  suri tauladan yang baik,” kata Rotal lagi.

Saat ini penambahan kasus positif COVID -19 semakin meningkat di Kabupaten Bintan. “Perlu bersama – sama menjadi perhatian khusus dengan mentaati protokol.kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah, mari kita bersama – sama menekankan disiplin 5 M,” tutup Rotal. (Ks05)

Editor : Tedjo