Warga mengeluhkan fasilitas pendidikan yang tidak bisa digunakan untuk proses KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) kepada Suryani Cawagub Kepri Nomor Urut 2.

Keprisatu.com – Warga mengeluhkan fasilitas pendidikan yang tidak bisa digunakan untuk proses KBM (Kegiatan Belajar Mengajar). Sedangkan anak-anak usia PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) jumlahnya sekitar 30 orang, yang membutuhkan pembelajaran.

“Bangunan sekolah sudah rusak, atapnya pun rusak, bocor parah,” kata Lilik warga Sembulang.  Lilik menyampaikan keluhan tersebut saat bertemu Suryani, Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 2 di Sembulang, Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia, Rabu (4/11/2020).

Lilik menyampaikan bahwa warga sudah bosan meminta bangunan sekolah PAUD, tapi tak pernah direalisasikan oleh pemerintah.  “Bangunan rusak, bocor, tolonglah pembangunan sekolah ini diperhatikan,” desaknya.

Suryani Cawagub Kepri yang berpasangan dengan Isdianto dalam INSANI, siap teruskan pembangunan di bidang pendidikan

Menjawab persoalan tersebut,  Suryani Cawagub Kepri yang berpasangan dengan Isdianto dalam INSANI, menjanjikan, bila Paslon Isdianto-Suryani nomor urut 2 ditakdirkan menang, akan melaksanakan pembangunan-pembangunan untuk kemajuan Provinsi Kepri.

“Sebagaimana misi pertama kami, yaitu teruskan pembangunan di bidang pendidikan. Pemerintah menjamin mudahnya akses masyarakat untuk mendapatkan pendidikan,” tegas Suryani.

Kendati tingkat pendidikan SMA ke bawah adalah urusan kabupaten dan kota, tetap INSANI akan membenahinya. Ini tertuang jelas dalam misi pendidikan INSANI yang akan mempermudah akses pendidikan di tingkat apapun. (kas03)

Editor : Teguh Joko Lismanto